Cara Aman dan Mudah Beli Emas Online

By on December 3, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 263 kali

Investasi Emas – Beli emas online dan investasikanlah untuk meniti masa depan yang luar biasa. Dewasa ini, transaksi online juga merambah pada jenis-jenis emas yang populer untuk investasi. Emas merupakan jenis investasi yang tak akan terpengaruh oleh krisis keuangan dan bahkan kerap mengalam kenaikan nilai dari periode ke periode. Ketersediaannya di dunia maya semakin memudahkan akses bagi para pemburu emas yang ingin mendapatkannya dengan lebih mudah dan cepat.

Mudah dan Cepat

Kini, membeli emas tak perlu lagi mendatangi toko, pegadaian, atau perusahaan tertentu yang menyediakannya. Kita cuma mengandalkan jaringan internet dan membelinya secara langsung dari website tertentu. Semudah itukah mencari emas di internet? Bisa iya, bisa tidak. Yang jelas, berhati-hatilah dalam mengambil keputusan membeli emas via online.

Tips Beli Emas Online

Berikut adalah beberapa tips yang semoga bisa membantu:

  1. Tempat Jual Emas
    Di manakah Anda akan membeli emas? Beberapa tahun belakangan ini, jumlah website yang menjual emas semakin bertambah. Macam-macam emas pun ditawarkan, mulai dari perhiasan hingga batangan. Meskipun tampilan website penjual emas itu terlihat profesional, pastikanlah reputasi dan informasi terkait website tersebut. Jangan sampai salah menjatuhkan pilihan pada pihak tak bertanggung jawab yang berkedok jasa penjualan emas.
    Pertimbangkan pula mengenai harga yang ditawarkan oleh pihak penjual tersebut. Pastikan bahwa harganya sesuai dengan nilai yang berlaku di pasar. Konsekuensinya ialah dengan sekaligus memperhitungkan ongkos pengiriman emas yang dibeli. Jika ada fasilitas keanggotan, pertimbangkan secara masak-masak demi mengurangi risiko pembengkakan biaya. Biasanya, harga emas di toko online lebih mahal akibat adanya sejumlah biaya tambahan. Jadi, semuanya harus diklarifikasi terlebih dahulu.
  2. Model Transaksi
    Model transaksi semacam apakah yang dilayani oleh pihak penjual tersebut? Apakah dengan menggunakan kartu kredit atau transfer via rekening bank? Banyaknya fasilitas pembayaran memudahkan calon pembeli dalam melakukan transaksi. Tapi pilihlah cara yang paling aman dan nyaman menurut Anda. Selain itu, cek nomor rekening dari pihak penjual serta namanya, dan jangan lupa untuk meminta bukti pengiriman barang yang bisa diverifikasi langsung. Toh sekarang ini pun jasa pengecekan resi bisa langsung diakses di internet. Kalau hendak membeli emas bernilai ratusan juta, lindungilah dengan jaminan asuransi. Jangan sekali-kali menyepelekan itu karena akan melindungi hak pembeli sebagai konsumen.
  3. Referensi Tambahan
    Cari rujukan-rujukan lain yang mendukung validitas dari website penjual emas itu. Selain itu, cek sistem keamanan dari halaman situs penjual emas tadi. Kalau masih belum yakin bisa dengan menanyakan langsung pada pihak penjual melalui fitur komunikasi yang telah disediakan. Atau bisa juga dengan memverifikasinya dari forum-forum terbuka di internet yang membahas seputar transaksi emas.
  4. Sistem Jaminan
    Sistem jaminan semacam apakah yang ditawarkan oleh pihak penjual emas itu? Cek sekali lagi perihal perlindungan dan hak sebagai pembeli di website itu. Hindarilah tindakan yang terlalu tergesa-gesa dalam memilih dan membeli emas untuk investasi.
  5. Merek dan Sertifikasi
    Setiap emas batangan atau koin punya sertifikasi yang menjamin keaslian. Umumnya, merek yang beredar di Indonesia merupakan produksi dari PT. ANTAM. Konfirmasi dengan lebih teliti untuk memastikan merek emas yang hendak dibeli sekaligus keterangan dan lisensi yang melengkapinya. Kemudahan membeli emas di internet tak bisa diartikan secara naif karena ada serangkaian prosedur dan langkah untuk memastikan keaslian dan jaminan perlindungan dari Beli emas online.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty