Broker Saham Full Service Vs Broker Saham Diskon

By on May 15, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,444 kali

Investasi Saham – Investasi di pasar saham telah menjadi lebih populer dari sebelumnya. Dan terutama karena layanan broker sekarang menawarkan transaksi internet yang dapat ditempatkan di manapun Anda memiliki koneksi seperti di rumah, kantor, atau dari warnet lokal. Individu telah mulai berinvestasi untuk diri mereka sendiri tanpa bantuan broker dengan layanan penuh. Tapi banyak orang menemukan bahwa mereka juga tidak memiliki waktu untuk melakukan penelitian pilihan saham mereka, atau mereka tidak memiliki keahlian yang diperlukan untuk berhasil dalam perdagangan pasar. Bagi mereka yang ingin bantuan profesional, ada baiknya mendapatkan bantuan dari  broker dengan layanan penuh ataupun broker diskon.

Pialang saham layanan penuh tradisional tidak lebih dari sekadar membeli dan menjual saham untuk klien. Suatu broker layanan penuh yang berkualitas juga akan bertindak sebagai penasihat keuangan untuk membantu klien memilih saham yang tepat untuk kebutuhan khusus dan tujuan investasi mereka. Sebagai contoh, broker layanan penuh dapat merekomendasikan saham stabil yang dapat diandalkan yang membayar dividen kuartalan untuk seseorang pada pendapatan pensiun tetap. Untuk orang yang lebih muda mencoba untuk membuat investasi mereka tumbuh, broker mungkin mengambil pendekatan yang lebih agresif, dan merekomendasikan saham-saham yang membawa risiko lebih besar  namun juga memiliki potensi lebih besar, seperti perusahaan-perusahaan kecil di industri teknis baru dan revolusioner. Broker layanan penuh akan mengevaluasi seluruh situasi keuangan seseorang, dan kemudian membantu memilih saham untuk meningkatkan portofolio seseorang. Setiap kali saham yang dibeli atau dijual, broker juga menangani setiap detail dari transaksi yang sebenarnya, dengan menyusun  dalam urutan dan menindaklanjuti untuk memastikan bahwa semua dilaksanakan dengan baik. Broker layanan penuh bertanggung jawab atas rincian teknis jual beli, sehari-hari namun juga seorang profesional yang memberikan nasihat pasar saham dan mendidik pelanggan tentang strategi pasar saham.

Broker diskon, di sisi lain, mungkin sama-sama memenuhi syarat, namun tak menyediakan saran bagi para klien. Bahkan jika broker diskon dapat melihat bahwa klien bisa menggunakan beberapa petunjuk dan saran pribadi, mereka akan menahan diri dari bermain peran tersebut dan hanya akan mengikuti perintah klien untuk membeli atau menjual saham tertentu. Dengan kata lain, broker ini akan membantu dalam melakukan tugas-tugas teknis yang terlibat dalam berpartisipasi di bursa saham utama, sesuatu yang konsumen biasa tidak dapat melakukannya karena membutuhkan pelatihan, perizinan, dan sertifikasi. Namun jika Anda yakin bahwa Anda dapat membuat keputusan pasar saham Anda sendiri tanpa pengawasan siapapun, broker diskon dapat mengeksekusi perdagangan Anda. Ini karena mereka tidak bertanggung jawab untuk memilih saham yang mungkin berhasil untuk Anda, dan karenanya, mereka tidak mengeluarkan banyak uang untuk biaya riset seperti biaya yang dikeluarkan  broker layanan penuh untuk melakukan riset dan memberikan nasihat profesional, di samping tugas broker yang lain. Namun  broker diskon hanya membutuhkan biaya untuk pembelian dasar dan menjual jasa.

Broker diskon hanya membutuhkan sebagian kecil biaya dari biaya broker layanan penuh, dan mereka adalah pilihan yang baik dan ekonomis bagi mereka yang lebih memilih untuk melakukan riset dan analisis pasar saham mereka sendiri. Tapi Anda tidak perlu membatasi diri Anda untuk satu atau yang lain. Banyak investor menggunakan kedua jenis broker sekaligus. Mereka mungkin memiliki bagian dari portofolio investasi mereka di bawah perawatan seorang broker layanan penuh, dan kemudian melakukan perdagangan saham lain yang mereka kerjakan sendiri, melalui broker diskon.

Pilih salah satu atau keduanya untuk transaksi pasar saham Anda sendiri, dan lihat mana yang terbaik untuk Anda setelah semua biaya dibayar dan Anda memiliki kesempatan untuk mengevaluasi kebijaksanaan ringkas tentang saham yang dibuat oleh broker dan yang dibuat sendiri.