BlackBerry Tertekan Jelang Rilis Earnings

By on March 28, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 3,125 kali

BlackBerry Tertekan Jelang Rilis Earnings

Saham BlackBerry Inc. diperdagangkan melemah pada hari Rabu, sehari sebelum rilis earnings kuartalan yang diperkirakan akan menunjukkan penurunan laba perusahaan. Namun yang menjadi fokus utama pasar adalah apakah peluncuran smartphone terbaru Z10, perangkat pertama yang mengusung sistem operasi BB10, dapat memberikan semacam traksi terhadap penjualan perusahaan atau tidak.

BlackBerry dijadwalkan untuk merilis laporang keuangan kuartal ke-4 sebelum bel pembukaan perdagangan hari Kamis. Para analis memperkirakan laba BlackBerry akan turun 29 sen per saham dengan pendapatan sekitar $2,8 milyar.

Harga saham BlackBerry telah melonjak lebih dari 2 kali lipat sepanjang 6 bulan terakhir seiring desas-desus seputar smartphone terbaru mendongkrak kepercayaan investor, meskipun sebagian kalangan melihat pemberitaan tersebut sebagai hal yang berlebihan. Data Nasdaq yang dirilis hari Selasa lalu menunjukkan jika minat untuk menempatkan posisi short pada saham BlackBerry berada di level rekor atau lebih dari 2 kali lipat di atas level tertinggi tahun lalu.

Saat ini saham BlackBerry ditawarkan sekitar 1% lebih rendah pada kisaran $14.35.