Bisnis Dadakan yang Menguntungkan

By on July 13, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 607 kali

Inspirasi Bisnis – Anda ingin menguji kemampuan berbisnis Anda, tidak ada salahnya jika mencoba beberapa kategori bisnis dadakan berikut ini. Yang dimaksud dengan bisnis dadakan ini adalah bisnis yang hanya bersifat sementara, ketika ada event tertentu, atau ketika sedang musim tertentu. Menjalankan bisnis seperti ini cenderung sederhana dan tidak terlalu ribet. Jika Anda ulet, dan pandai dalam berbisnis bukan tidak mungkin Anda akan meraup keuntungan yang cukup besar.

1. Bisnis Parcel

Mendekati Idul fitri, natal dan tahun baru, bisnis yang satu ini marak bermunculan. Kebutuhan orang untuk memberikan sebuah bingkisan utnuk keluarga, sanak saudara, teman, kolega atau bos, pastinya menjadi peluang usaha menarik untuk Anda. Yang Anda perlukan adalah aneka macam barang kebutuhan seperti aneka makanan, peralatan rumah tangga, dll. Bungkus dengan rapi dan menarik, kemudian pajang, maka orang yang tertarik akan langsung membelinya.

Harga yang ditawarkanpun cukup bervariasi, hal tersebut disesuiakan dengan harga dasar barang. Apabila Anda mempunyai keahlian dalam mendesain atau menyusun barang, tidak ada salahnya untuk menekuni bisnis, yang hanya bersifat sementara ini. Apabila Anda mendesain dan mengelolanya dengan baik, bukan tidak mungkin rupiah akan mengalir ke kantong Anda.

2. Bisnis Batu Akik

Siapa yang tidak kenal akan batu akik. Beberapa bulan silam, bisnis ini masih digemari banyak pihak, batu yang dijual pun sangat beraneka ragam, dengan warna-warni yang indah. Bisnis batu akik ini memang termasuk bisnis dadakan, ketika orang mulai membicarakan batu yang cantik dan unik, maka semua orang berebut mencari, membuat kemudian menjualanya. Bisnis seperti ini biasanya booming atau trend sekitar 5 tahun sekali. Anda yang mengenal berbagai macam batuk akik dengan baik, tentu harus sabar menunggu moment berikutnya.

3. Bisnis Aneka Camilan Berbuka Puasa

Bisnis dadakan berikutnya adalah bisnis camilan untuk berbuka puasa. Memasuki bulan puasa, mereka yang bekerja cenderung kesulitan utnuk membuat menu berbuka puasa, tentunya peluang ini yang kemudian dimanfaatnya sejumlah pihak untuk membuat aneka menu berbuka puasa yang khas seperti kolak pisang, candil, es campur, dll.
Modal yang dikeluarkan ketika menjalankan bisnis ini memang tidak seberapa, apabila Anda dapat menelolanya dengan baik, seperti memberikan servise yang baik untuk pembeli, rasa makanan yang enak, harga terjangkau, dll, bukan tidak mungkin Anda akan meraup keuntungan yang cukup besar.

4. Bisnis Coklat di Hari Valentine

Valentine tentunya identik dengan coklat dan bunga mawar. Anda yang hobi mengkonsumsi coklat atau dapat membuat coklat, tidak ada salahnya membuat aneka coklat cantik yang dijual pada 14 Februari ini. Anda dapat menawarkannya pada teman, kolega, atau bahkan menjualnya secara online. Ini adalah bisnis yang singkat, dan Anda dapat menawarkan produk Anda sejak jauh hari, sehingga ketika harinya tiba, Anda hanya perlu meraih untung.

5. Bisnis buah-buahan

Seperti diketahui bersama Indonesia ini kaya akan berbagai macam buah, ada banyak sekali buah yang hanya muncul pada waktu-waktu tertentu. Khusus untuk Anda yang ingin berbisnis musiman atau dadakan, tidak ada salahnya jika Anda menanami pekarangan dengan beberapa jenis buah tertentu, dan ketika sudah matang, Anda dapat menjual buah tersebut. Anda dapat menjualnya di depan rumah, atau menjualnya pada pengepul yang biasanya membeli dalam skala banyak.

Jadi apakah Anda tertarik utnuk mencobanya? Tidak ada salahnya untuk mencoba salah satu bisnis yang termasuk dalam kategori bisnisdadakan ini, ketika Anda mengelolanya dengan baik, bukan tidak mungkin rupiah akan datang!