Bertenak Ayam Kampung Yang Menguntungkan

By on June 15, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 259 kali

Inspirasi Bisnis – Peluang bisnis dari kategori inspirasi bisnis dalam bidang perternakan memang dianggap sebagai salah satu bisnis yang menguntungkan apalagi jenis bisnis ini tidak perlu modal yang besar.

Apakah anda sedang bingung mau pekerjaan menjadi apa saat ini ? Apakah akan menjadi pengawai perusahaan atau berwirausaha? Tentu  saja lebih enak berwirausaha dimana kita bisa menjadi bos untuk usaha yang kita dirikan sendiri.

Salah satu peluang usaha yang menjajikan adalah dengan berbisnis ternak ayam kampung. Ayam kampung adalah jenis ayam yang banyak disukai orang. Karena kandungan vitamin yang tinggi yang terdapat pada seluruh bagian ayam kampung mulai dari dagingya dan telurnya dan lebih bergizi dibandingkan dengan jenis ayam pertelur lainya. Oleh karena itu, jenis telur ayam kampung ini sering digunakan untuk pengobatan segala penyakit.

Keunggulan berbinis ternak ayam kampung

Berbisnis ayam kampung memang menjadi sebuah peluang bisnis wirausaha yang sangat menjanjikan banyak keuntungan. Ada beberpa keunggulan dari ayam kampung sehingga banyak orang melirik bisnis satu ini , yaitu :

  1. Ayam kampung memilik cita rasa yang lebih enak dan gurih dibandingkan dengan jenis ayam lainya sehingga banyak orang dan rumah makan mencarinya sebagai menu di restauran
  2. Ayam kampung mempunyai harga yang super tinggi dibandingkan dengan jenis unggas dan ayam lainya
  3. Ayam kampung merupakan ayam yang selalu sehat dan tahan dari penyakit. Jadi untuk kemungkinan mati pun sedikit
  4. Pertumbuhan ayam kampung relatif lebih cepat
  5. Biaya pemeliharaan jenis ayam kampung ini relatif sangat mudah dan murah. Ayam kampung ini makan apapun mulai dari nasi aking ( nasi kering), sisa – sisa makanan dan sayuran,dan bekatul

Panduan berbisnis ternak ayam kampung

Untuk melakukan bisnis ayam kampung, anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu banyak. Pada awalnya, anda cukup mengeluarkan uang untuk membeli 3 pasang ayam kampung betina dan 1 ayam  kampung jantan. Anda harus juga mengeluarkan uang untuk memberi pakan berupa bekatul atau nasi kering yang terkenal harganya sangat murah.

Anda bisa saja mengikuti cara berbisnis ternak ayam kampung berikut ini :

  1. Sistem umbaran
    Yang dimaksud sistem umbaran disini adalah dengan membiarkan ayam bebas berkeliaran dan tidak terdapat kandang khusus. Pemilik hanya memberi semacam kandang hanya untuk tempat ayam berlindung ketika malam hari dan hujan. Sistem ini sangat cocok digunakan bagi anda yang masih mempunyai pekarangan rumah yang masih relatif luas.
  2. Sistem semi intensif
    Sistem ini dilakukan dengan membuatkan kandang permanen untuk ayam sehingga ayam akan selalu berada ditempat tersebut sepanjang hari dengan disediakan makanan yang cukup.

Bagaimana cara melakukan bisnis ayam kampung

Bisnis ayam kampung merupakan salah satu kategori inspiratif bisnis yang menguntungkan. Dalam melakukan bisnis ini anda bisa berkerjasama dengan rumah makan yang mana menajikan menu ayam kampung. Anda bertugas memasok ayam kampung ke rumah makan yang dirasa lebih menguntungkan atau menjual sebagian telur ayam kampung ke pasar atau toko – toko jamu racikan.  Selain itu, dengan berternak ayam kampung anda juga sesekali bisa merasakan gurih dan nikmatnya ayam kampung untuk disantap bersama keluarga.

Bagaimana? Apakah anda terinspirasi untuk menjalankan salah satu kategori inspiratif bisnis berternak ayam kampung ini? Cobalah. Siapa tahu dengan mencoba menjalankan peruntungan bisnis ini, bisa menambah penghasilan anda sehari – hari sehingga hidup anda akan lebih terjamin.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty