Bermain-main Dengan Investasi Saham Online

By on September 27, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,125 kali
Investasi Saham

Bermain-main Dengan Investasi Saham Online

Investasi Saham – Setelah mengetahui bahwa tabungan, deposito, dan instrumen perbankan lain hanya dapat memberikan imbal hasil yang sangatlah sedikit, nampaknya Anda dapat mulai belajar berinvestasi dengan saham. Saham memang hanyalah salah satu dari beberapa instrumen investasi yang anda seperti properti dan emas. Namun nampaknya memang investasi sahamlah yang memiliki return paling tinggi. Banyak orang yang membayangkan jika berinvestasi di saham sangatlah berat dan susah dijalankan. Namun pepatah mengatakan “tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak cinta”. Untuk inilah sebaiknya Anda memahali mekanisme investasi saham terlebih dahulu, baru memutuskan akan mencoba berinvestasi atau tidak.

Akhir-akhir ini, muncul istilah investasi saham online. Lalu, apakah yang dimaksud dengan investasi saham online ini? Seperti yang sudah disebutkan jika bermain saham tidaklah sesulit dulu dengan adanya sistem investasi saham online ini. Perbedaan antara investasi saham online dan investasi saham konvensional adalah akses yang lebih cepat karena order jual beli saham yang lebih mudah dengan bantuan media internet. Melalui situs web ataupun software yang sudah terinstall di komputer atau laptop, order tersebut akan dikirim secara otomatis ke perdagangan di Bursa Efek Jakarta oleh sistem remote trading. Layaknya investasi saham konvensional, orang yang memakai investasi saham online dapat melakukan pembelian, penjualan, dan pembatalan yang langsung terhubung ke Jakarta Automatic Trading system.

Lalu bagaimana dengan keamanan investasi saham online ini? Standard keamanan yang tinggi haruslah diterapkan dalam mekanisme investasi saham online, sama halnya dengan internet banking. Untuk dapat mengakses jaringan serta keamanan dan kenyaman transaksi, maka sistem Secured Socket Layer atau sistem encryption 256 SSL harus digunakan pada sistem HOTS3 dari eTrading. Fund transfer dan transaksi lainnya dapat terlacak dengan saat akurat ketika menggunakan sistem ini. Setiap harinya setelah market ditutup, setiap nasabah akan dikirimkan Trade Confirmation dari pihak eTrading. Anda sebagai investor juga dapat dengan mudah memantau saham secara langsung ke KSEI atau Kustodian Sentral Efek Indonesia melalui fasilitas Investor Area dari KSEI.

Jika Anda berminat untuk masuk ke dunia investasi saham, pelajarilah mekanisme yang berkenaan dengan investasi saham. Untuk para profesional yang sudah terlebih dahulu masuk kedalam dunia saham dan sudah mempunyai pekerjaan tetap, nampaknya investasi saham online dapat dijadikan alternatif yang nyaman dan juga praktis. Anda dapat melakukan riset saham, membeli, ataupun menjual dimana saja dan kapan saja melalui internet. Tidak sedikit investor wanita yang kini ikut aktif melakukan investasi saham online, jadi sistem online trading ini tidak hanya didominasi oleh investor pria. Motivasi para wanita ini adalah untuk mendapatkan penghasilan tambahan sambil tetap mengurus pekerjaan rumah dan anak-anaknya.