Berinvestasi Properti Memang Menggiurkan

By on June 24, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,225 kali
investasi properti

Berinvestasi Properti Memang Menggiurkan

Dari sekian bisnis yang ada, bisnis di bidang properti merupakan salah satu yang dapat menjadi pilihan untuk anda. Karena sebenarnya properti sendiri apabila dijadikan jenis usaha investasi maka keuntungannya juga tidak kalah menggiurkan dibanding yang lain. Coba anda bayangkan, apabila anda sebagai seorang investor yang berinvestasi dibidang properti dengan mempunyai sebuah kos-kos an maka dari situ anda dapat dipastikan memperoleh pendapatan pasif tiap bulan tanpa harus bekerja sepanjang hari. Jadi anda hanya perlu menunggu saja untuk mendapatkan bayaran setiap bulan atau tiap 3 bulan sekali dari seseorang yang menyewa kos-kos an anda, namun hal ini tergantung dari ketentuan anda. Selain mendapatkan pendapatan pasif dari bisnis investasi properti , maka anda juga harus memahami bahwa apa yang telah anda investasi di bidang properti nilainya pun tiap tahunnya juga semakin naik. Hal itu dikarenakan semakin terbatasnya jumlah dari properti yang tersedia, disamping itu kebutuhan manusia akan properti baik itu rumah, kos-kos an maupun ruko juga semakin bertambah pula. Tentu menjadikan bisnis ini sangat menggiurkan bukan! Namun tidak semua orang juga dapat berinvestasi di bidang properti ini, Tergantung dari kemampuan calon seorang investor tersebut.

Karena bisnis di bidang properti sangat menggiurkan, tentu bagi siapa saja yang tertarik terjun di dalamnya juga harus memiliki dana yang besar sebagai modal awal. Jadi budget yang dipersiapkan tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli sebuah rumah atau bisa juga membeli tanah kemudian dibangun sebuah bangunan di atasnya sebagai wujud dari investasi properti yang dilakukannya. Selain mempersiapkan sejumlah dana yang sesuai dengan rencana, maka selanjutnya yang tak kalah penting persiapkan juga beberapa hal dari semua aspek sebelum anda benar-benar terjun di dunia bisnis investasi properti yang hasilnya sangat menggiurkan tersebut. Lakukan banyak pengamatan mengenai baik itu resiko maupun faktor lain yang mungkin saja terjadi. Adapun untuk memperlancar bisnis anda ketahui juga target pasar yang hendak menjadi tujuan, berikut ini langkah – langkahnya :

  • Yang pertama

Pahami secara betul mengenai pangsa pasar yang akan menjadi target sasaran anda dan juga nilai-nilai pasar yang akan terlibat dalam melakukan bisnis properti tersebut sekarang ini.

  • Yang kedua

Anda sebagai seorang investor wajib untuk mengetahui semua hal mengenai seluk beluk yang berhubungan dengan fisik seperti besarnya pajak sebuah bangunan yang dibebankan, luas dari sebuah bangunan, dan juga mengenai dokumen-dokumen kepemilikan sebuah lahan properti yang ada tersebut.

  • Yang ketiga

Pahami juga mengenai karakteristik dari masing-masing properti yang hendak anda investasikan. Harus anda ingat bahwa jenis karakteristik sebuah properti itu berbeda-beda, Hal ini tergantung dari letak geografisnya. Selain itu karena dari masing-masing jenis properti mempunyai masanya sendiri maka anda pun juga harus menentukan kapan jangka waktu dari properti tersebut untuk terus anda investasikan. Apabila anda memang ingin serius dalam menekuni bisnis properti , maka perlu pemahaman mengenai target pasar. Apakah targetnya mengarah ke keluarga kecil, keluarga besar atau malah untuk seseorang yang merantau. Selain itu juga perlu anda pelajari mengenai kelebihan maupun kekurangannya serta siapkanlah suatu strategi yang tepat untuk kedepannya.

Meskipun pada kenyataannya bisnis investasi di bidang properti tidaklah semudah dengan bisnis lain, tapi apabila anda melakukannya dengan sungguh-sungguh maka memperoleh keuntungan yang besar bisa saja anda dapatkan.