Berbagai Jenis Asuransi di Indonesia

By on July 21, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 326 kali

Asuransi – Jenis asuransi di Indonesia. Anda tentu sudah memahami atau paling tidak mengetahui bahwa asuransi mempunyai berbagai jenis termasuk produk-produk yang ditawarkan oleh lembaga/perusahaan asuransi. Jenis-jenis asuransi yang ada di tanah air bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda.

Beragamnya jenis asuransi yang ada dimaksudkan sebagai pemenuh kebutuhan calon pengguna asuransi (tertanggung). Asuransi punya fungsi sebagai proteksi atau perlindungan finansial terhadap resiko. Jadi apa pun yang mengandung resiko bisa Anda asuransikan.

Beragam jenis asuransi yang ada umumnya telah terdaftar pada lembaga OJK. Lembaga inilah yang bertugas mengawasi berbagai lembaga keuangan termasuk lembaga/perusahaan asuransi. Masing-masing lembaga/perusahaan asuransi tentu punya produk asuransi yang beragam. Berikut jenis asuransi di Indonesia.

Asuransi Jiwa

Asuransi jenis ini biasanya sebagai proteksi untuk keluarga yang ditinggalkan oleh orang tercinta. Misalnya orang tua yang meninggal dunia, maka asuransi jiwa akan memberikan pertanggungan pda keluarga yang ditinggalkan.
Keluarga yang ditinggalkan bisa mengajukan klaim untuk memperoleh manfaat asuransi jiwa. Asuransi jiwa sendiri terbagi menjadi dua bagian yaitu asuransi jiwa tem life (berjangka) dan asuransi jiwa whole life (seumur hidup).

Asuransi Kesehatan

Inilah salah satu jenis asuransi yang penting dimiliki oleh Anda. Asuransi ini berfungsi untuk memberikan jaminan finansial saat Anda maupun keluarga mengalami sakit yang membutuhkan biaya besar, baik untuk keperluan pengobatan maupun rawat inap di rumah sakit.

Asuransi kesehatan bisa diperoleh melalui agen maupun lembaga asuransi atau pun diperoleh melalui perusahaan dan kantor di mana Anda bekerja. Saat ini pemerintah mendorong seseorang yang bekerja di instansi untuk memiliki asuransi kesehatan.

Asuransi Pendidikan

Jenis asuransi yang berfungsi untuk melindungi kegiatan studi dan pendidikan anggota keluarga. Asuransi pendidikan sangat membantu Anda untuk mengamankan anak-anak maupun anggota keluarga selama menempuh pendidikan.

Seperti diketahui biaya pendidikan saat ini membutuhkan biaya yang tak sedikit. Nah, asuransi pendidikan berguna untuk proteksi pendidikan keluarga Anda.

Asuransi Syariah

Asuransi semakin dilirik kalangan muslim tanah air. Populasi muslim yang sangat besar di Indonesia meniscayakan kegiatan yang selalu berada dalam koridor syariah. Asuransi syariah dipilih oleh banyak kaum muslim mengingat pada prinsip syariah dan faktor keamanan yang ditawarkan. Asuransi syariah prinsip utamanya adalah keadilan dan saling tolong-menolong.

Asuransi Kecelakaan

Asuransi kecelakaan biasanya diberikan oleh perusahaan-perusahaan besar pada karyawannya sebagai proteksi bila terjadi hal-hal yang tak diinginkan seperti kecelakaan kerja. Asuransi kecelakaan akan memberikan manfaat berupa santunan, misalnya pengobatan sakit, rawat inap, cacat maupun santunan kematian yang ditimbulkan dari kecelakaan kerja.

Asuransi Properti

Asuransi ini banyak dipilih oleh masyarat yang tinggal di daerah perkotaan dan tinggal di kawasan padat. Asuransi ini untuk proteksi terhadap resiko seperti kerusakan akibat kebakaran, gempa, dan lainnya. Properti yang dimaksud berupa rumah, ruko, hotel, perkantoran, dan lain sebagainya.

Asuransi Mobil

Asuransi mobil banyak digunakan di kota-kota besar bagi orang-orang yang memiliki kendaraan mobil. Resiko kerusakaan pada mobil akibat kecelakaan atau karena sebab lain bisa ditanggung dengan asuransi ini.
Pemilik mobil-mobil mewah dapat menggunakan asuransi ini untuk melindungi resiko kerusakan pada mobilnya.
Selain jenis asuransi di Indonesia tersebut, masih terdapat asuransi jenis lain seperti asuransi pensiun, asuransi unitlink, asuransi kerugian, dan lain sebagianya. Saat ini pertumbuhan penggunaan asuransi cukup signifikan di Indonesia. Artinya masyarakat kita kian sadar akan resiko dan tanggung jawab yang harus dipenuhi.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty