Ber-Investasi Properti Bisa Jadi Sumber Penghasilan Utama

By on March 20, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,865 kali

Ber-Investasi Properti Bisa Jadi Sumber Penghasilan UtamaInvestasi properti yang umumnya beredar saat ini adalah jenis properti yang berbentuk bangunan, yang meliputi rumah, apartemen, ruko dan lain sebagainya. Investasi properti ini merupakan sebuah bentuk dari jenis investasi yang rata-rata dikerjakan oleh seseorang saja ataupun kelompok (developer). Akan tetapi untuk yang berkecimpung pada dunia bisnis properti umumnya dijalankan oleh para developer. Investasi properti ini bisa saja dijadikan sebagai bisnis utama Anda. Dimaksud menjadikan bisnis properti ini menjadi bisnis utama adalah segala sumber pendapatan Anda dapatkan hanya melalui menjalankan bisnis ini saja. Bukan sebagai bisnis pendamping ataupun pendukung bisnis utama Anda yang lainnya. Umumya memang bisnis seperti properti ini dijadikan sebagai bisnis sampingan saja. Namun jika kita mengetahui beberapa tips untuk meningkatkan bisnis properti menjadi bisnis utama tentunya lain lagi ceritanya. Berikut ada sedikit tips untuk meningkatkan bisnis investasi properti menjadi bisnis utama Anda.

1. Mulailah dengan menjalankan bisnis ini dengan cara menyewa rumah atau apartemen kemudian disewakan kembali ke orang lain, tentunya bagaimana caranya untuk menawarkan kepada orang lain tidak dibahas disini. Silahkan pergunakan dengan cara-cara Anda sendiri.
2. Hasil keuntungan yang Anda peroleh pada pengembangan investasi properti Anda sebelumnya bisa dipergunakan untuk menyewa kembali properti yang lainnya. Pada tahap sewa yang kedua ini disarankan anda untuk menyewa properti yang skalanya lebih kecil dari properti Anda yang pertama. Misalnya pertama Anda menyewa properti rumah lalu yang kedua Anda mungkin bisa menyewa ruko. Mengapa demikian, hal ini dilakukan agar Anda tetap bisa mendapatkan sedikit hasil keuntungan yang Anda peroleh dari properti pertama Anda, karena sebagian dari keuntungan properti pertama Anda nanti digunakan untuk mencicil angsuran pada properti kedua.
3. Lakukan compound terus seperti ini. Namun yang harus perlu diperhatikan jika nanti sewaktu-waktu salah satu dari properti Anda tidak bisa jalan secara maksimal. Disarankan untuk segera menjualnya dan ganti properti yang lainnya atau cari lokasi yang baru, harapan disini agar semua properti yang Anda miliki harus bisa menghasilkan. Jangan sampai salah satu propeti Anda tidak produktif. Karena ini akan mempengaruhi properti Anda yang lainnya.

3 poin diatas mudah-mudahan bisa memberikan sedikit info tambahan untuk Anda yang menginginkan bisnis properti menjadi bisnis utama Anda. Pada kegiatan investasi properti ini Anda harus selalu bersungguh-sungguh untuk menjalankannya, jangan sampai ditengah jalan ketika Anda mengalami kerugian pada saat itu juga Anda langsung menyerah. Karena watak seperti itu bukanlah watak seorang bussnismen. Karena watak seorang bussnismen tidak akan menyerah sampai benar-benar mendapatkan keuntungan.