Benarkah Jika Perhiasan Emas Tidak Cocok Untuk Berinvestasi?

By on September 9, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 815 kali

Investasi Emas – Di zaman sekarang ini, segala kebutuhan hidup rasanya semakin sulit terjangkau saja. Menabung saja rasanya tidak cukup, jika Anda memiliki tujuan finansial di masa mendatang. Karena inilah, mengapa Anda tidak mencoba untuk berinvestasi? Siapa saja bisa berinvestasi loh, baik yang muda atau yang tua, pria atau wanita. Bahkan ibu rumah tangga saja dapat melakukan investasi.

Salah satu instrumen investasi favorit bagi ibu-ibu rumah tangga adalah perhiasan emas. Mereka percaya jika cara ini ampuh untuk menjaga uang mereka daripada harus menabung dan terkena biaya administrasi. Namun, beberapa orang menganggap perhiasan emas tidak cocok untuk berinvestasi. Mengapa begitu?

Jawabannya bisa didapatkan dari ilustrasi berikut ini. Agar dapat berbentuk menjadi perhiasan, emas murni ini dikerjakan oleh pengrajin perhiasan. Ketika Anda membeli perhiasan emas, maka biaya pembuatan emas ini semuanya dilimpahkan kepada Anda. Kemudian ketika Anda menjual kembali perhiasan emas tersebut, bisa saja Anda mendapatkan rugi. Biasanya perhiasan emas memiliki trendnya masing-masing. Ketika bentuknya sudah tidak tren, maka harganya bisa saja turun drastis. Hal inilah yang menjadi alasan utama mengapa perhiasan emas tidak cocok untuk berinvestasi.

Lalu bagaimanakah bagi Anda yang ingin berinvestasi emas? Karena perhiasan emas tidak cocok untuk berinvestasi, sebaiknya Anda mencari pilihan investasi emas lainnya. Salah satu bentuk emas yang sangat tepat untuk dijadikan pilihan investasi adalah logam mulia dalam bentuk lempeng ataupun batangan. Alternatif yang lainnya adalah dengan logam mulia berbentuk koin yang sering dikenal dengan sebutan dinar.

Dalam berinvestasi emas ini, Anda harus memiliki strategi tersendiri agar bisa mendapatkan keuntungan. Menurut beberapa ahli, nilai logam mulia murni yang bukan perhiasan akan semakin mahal jika bentuknya semakin kecil. Sangat baik untuk membeli logam mulia dengan ukuran 5, 10, ataupun 25 gram. Ini dikarenakan liquiditas dari emas tersebut sangatlah tinggi. Kemudian juga pikirkan kadar emasnya, karena harganya akan semakin besar jika kadar emasnya juga besar. Kadar logam mulia yang sering ditemui untuk dinvestasikan adalah sekitar 22 atau 24 karat.

Pilihan alternatif yang lainnya adalah koin emas. Meskipun logam mulia ini sudah dibentuk menjadi koin, namun nilai dan juga kadarnya sama dengan emas batangan. Sayangnya, koin emas ini sudah sangat jarang ditemukan di toko-toko emas menurut pengamatan beberapa ahli. Nah itu dia beberapa pilihan investasi emas yang benar-benar tepat, karena perhiasan emas tidak cocok untuk berinvestasi. Sebaiknya, perhiasan emas ini hanya dikoleksi untuk dipakai sebagai aksesori. Ketika ingin menjualnya pun, sebaiknya jual pada waktu yang tepat atau sebelum model perhiasan yang Anda miliki itu ketinggalan jaman.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty