Belajar Saham dengan CFD

By on June 30, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 205 kali
Saham

Investasi Saham – Kategori investasi saham yang ditawarkan saat ini mulai bervariasi. Mulai dari perdagangan saham minyak, properti, forex dan lain-lain. CFD merupakan instrument keuangan denganbermain saham dengan cara membyarkan selisih sekarang atas asset dasar.

Menghindari kerugian saat bermain saham

Dengan memahami bermain saham yang baik berarti sudah selangkah lebih maju dalam usaha menjadi orang yang bebas secara finasial sebagaimana Warren Buffet, Orang terkaya di dunia utarakan. Mengapa demikian? Karena hanya dengan bermain saham yang benarlah maka anda akan memperoleh keuntungan dari membeli saham yang murah dan kemudian menjual setelah memiliki potensi kenaikan harga yang berlipat. Ada 2 kiat  cara bermain saham yang dikemukakan oleh Warren, yaitu cara bermian ala “trader”, cara bermain saham dengan cara “value investor”.

Cara Bermain Saham dengan Cara “Trader”

Bagi para pemain investor, bermain saham mempunyai banyak makna. Bermain saham dengan cara “trader” berarti bermain saham dengan melakukan perdagangan atau jual beli saham dengan tujuan agar dapat keuntungan melalui selisih harga yang didapat. Mengenai waktu berinvestasi, bermain saham dengan cara ini lebih tepat ditujukan pada para pemain saham yang melakukan jual beli saham dengan cara “analisas teknikal”. Analisa teknikal berarti keputusan saat membeli hanya didasarkan pada grafik transaksi, dan waktu pembelian serta penjualan pada umumnya relative singkat. Bisa jadi mereka membeli pada pagi hari, lalu jual pada sore hari, atau menunggu seminggu, atau sebulan, atau hanya tiga bulan untuk kemudian menjual saham mereka kembali. Oleh karena itu, bermain saham dengan cara ini dikenal dengan kata “bermain” dimana mereka mendapat keuntungan dari harga yang dimainkan.

Bermain saham dengan “ Value Investor”

Apabila kata bermain saha lebih banyak dilakukan dengan berbagai cara yang dilakukan, maka cara agar terhindar dari kerugian sebagaimana Warren Buffet pernah kemukakan perlu anda pelajari lebih lanjut. Warren Buffet merupakan pemain saham yang bermain dengan aliran “analisa fundamental” dimana alasan pemeblian suatu saham dilakukan berdasarkan nilai dari saham tersebut. Dari analisa fundamental atas saham yang akan dibeli, meliputi dari kinerja perusahaan berdasarkan laporan keuangan, manajemen dari pengelola, serta potensi kemajuan dan masih banyak lagi. Dengan mengikuti aliran bermain sham ini, maka bisa terhindar dari kebangkrutan yang besar pada nantinya.  Hal ini karena, pada umumnya, membeli saham dilakukan pada saat harga saham sangat turun dan menunjukan nilai yang sangat murah, sehingga yang perlu kita lakukan adalah bersabar dengan pasti menunggu adanya pelipatgandaan keuntungan yang tak terhingga. Hal inilah yang menyebabkan Warren Buffet menjadi salah satu orang terkaya didunia, hanya dengan berbekal modal $100 atau sebesar Rp. 1,2 juta saja dengan validasi harga rupisah saat ini.

Hal ini berbeda dengan memilih bermain saham dengan cara trader dimana keputusan membeli saham didasarkan pada grafik yang menunjukan growth atau pertumbuhan. Ketika hal ini dilakukan, maka kemungkinan besar bisa salah dalam melakukan analisa teknikal. Salah satu fakta lain yang harus diketahui, lebih banyak pemain saham dengan aliran trader yang akhirnya bangkrut daripada dengan system value investor. Dengan perbandingan keuntungan yang lebih banyak, maka bisa jadi menjadi pemain saham dengan value investor menjadi Kategori investasi saham yang paling tepat terutama bagi yang ingin untung banyak.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty