Belajar Disiplin Dengan Kartu Kredit Pertama Anda

By on June 11, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 323 kali

Perencanaan Keuangan – Sangat mudah memikirkan dana yang tersedia untuk Anda melalui kartu kredit Anda sebagai uang gratis, terutama ketika kartu kredit tersebut adalah kartu pertama Anda. Anda tidak pernah benar-benar melihat uang Anda setiap melihat tangan kasir menggesek sepotong plastik yang dikirimkan perusahaan yang bonafide melalui pos, dan kasir memberikan pembelian Anda. Anda tidak melihat uang tunai sampai uang Anda mulai menghilang dari tabungan Anda, setelah Anda menggunakan kartu kredit Anda dan mengubur  sampai ke leher Anda untuk biaya keterlambatan dan denda, dan skor kredit Anda mulai anjlok.

Itulah mengapa wajib hukumnya bagi Anda menetapkan praktek disiplin kartu kredit dari hari pertama Anda mendapatkan kartu kredit Anda. Bertanggung jawab pada penggunaan kartu kredit dapat membangun sejarah kredit Anda secara cukup signifikan dan membantu Anda menuju masa depan yang gemilang, namun ceroboh menggunakan kartu kredit dapat menghancurkan keuangan Anda. Mulailah pada kaki kanan dengan kartu kredit Anda, dan kesampingkan segala kekhawatiran.

Bagian yang paling berharga dari nasihat yang Anda dapat adalah bagian  penggunaan kartu kredit yang bertanggung jawab sebagai sesuatu yang sangat sederhana namun banyak orang mengabaikan hal itu yaitu tidak pernah memiliki balance. Terutama ketika Anda baru saja mulai menggunakan kartu kredit Anda, Anda tidak boleh melakukan pembelian dengannya  jika  belum memiliki uang untuk melunasi tagihan.

Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi. Jika Anda sudah punya uang, mengapa Anda akan menggunakan kartu kredit? Belajar untuk menggunakan kartu kredit Anda secara cerdas ketika Anda pertama kali mulai membutuhkan sedikit  pemikiran ulang dari apa yang dapat diberikan oleh kartu kredit Anda. Anda harus berpikir tentang hal itu sebagai sarana untuk membangun kredit yang baik, mungkin mendapatkan hadiah poin, dan sumber dana untuk keadaan darurat yang ekstrim.

Kebanyakan kartu kredit yang tersedia untuk pengguna pertama kali tidak memiliki suku bunga terbaik, sehingga melewati batas anggaran Anda pada kartu pertama Anda tidak pernah menciptakan keuangan yang baik. Anda membayar bunga lebih atas uang yang dipinjamkan dari yang seharusnya, dan dengan membayar bunga lebih, Anda membuat kecil kemungkinan bahwa Anda akan dapat melunasi saldo Anda. Jika Anda tidak bisa melunasi tagihan minimum wajib Anda, Anda menciptakan biaya yang bahkan lebih berat lagi, sehingga memperkecil kemungkinan bahwa Anda akan dapat melunasi saldo Anda. Untuk menambahkan penghinaan ini, jika Anda terlambat pada pembayaran Anda, itu akan mempengaruhi skor kredit Anda, sehingga kecil kemungkinan Anda akan bisa mendapatkan kartu kredit atau pinjaman dengan tingkat bunga yang lebih baik di masa depan. Apakah berita ini menyenangkan atau mengerikan?

Semua itu mungkin hanyalah sedikit contoh ekstrim, namun hal yang persis seperti itu terjadi pada lebih banyak orang setiap hari. Jangan terjebak dalam siklus hutang yang buruk. Lacaklah dengan hati-hati biaya kartu kredit Anda dan hanya menggunakannya ketika Anda yakin bahwa Anda akan memiliki uang untuk membayar saldo Anda pada akhir bulan. Pastikan bahwa Anda selalu melakukan pembayaran Anda, dan selalu melakukannya tepat waktu untuk menghindari biaya denda yang lebih mahal lagi.

Mungkin akan terasa  sulit, namun sedikit disiplin akan  melindungi masa depan keuangan Anda. Dengan menggunakan kartu Anda secara hemat, Anda akan membangun sejarah kredit yang lebih kuat, membuat diri Anda memenuhi syarat untuk kartu kredit yang lebih baik dan pinjaman dengan suku bunga yang lebih rendah.  Kemudian, jika Anda benar-benar harus, membawa uang  tidak akan menghabiskan lebih banyak uang. Ke mana saja Anda berbelanja atau melakukan sesuatu yang lebih membutuhkan pembayaran, utamakan terlebih dahulu alternatif pembayaran lain selain kartu kredit: Uang kas atau mungkin kartu debit. Dua metode ini akan jauh lebih irit dibandingkan menggunakan kartu kredit.

Tidak hanya itu, Anda akan mengajar diri sendiri kemampuan anggaran yang sangat berharga yang akan membantu meningkatkan kualitas hidup Anda, untuk sisa hidup Anda. Jadi manakah yang terdengar lebih baik? Anggaran dengan hati-hati, atau TV layar datar baru yang Anda tidak akan mampu membayarnya tanpa kartu kredit Anda?