Begitu Banyak Logam Di Dunia Ini, Namun Mengapa Emas Yang Banyak Dipilih?

By on May 10, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 1,342 kali

Investasi Emas – Siapa yang tak kenal dengan benda yang bernama emas. Warnanya yang kuning berkilau dan sangat menegaskan keanggunan dan kemewahan. Dari semua jenis logam di dunia ini, semua orang pasti tahu bawa logam mulia yang paling berharga adalah emas, bukan perak, bukan besi. Kenapa?

Dari Begitu Banyak Logam Di Dunia Ini, Namun Mengapa Emas Yang Banyak Dipilih? Jawabannya yaitu dari demand dan supply emas. Harga emas, ditentukan dari demand dan supply. Emas di dunia jumlahnya terbatas sehingga supply rendah dan banyak investor yang beralih dari investasi saham ke investasi emas, sehingga demand terhadap emas tinggi. Sesuai dengan hukum demand and supply, bila supply rendah dan demand tinggi, maka harga emas pun akan naik. Bila harga emas naik maka nilaiinvestasi emas pun akan naik.

Berikut ini alasan mengapa Begitu Banyak Logam Di Dunia Ini, Namun Mengapa Emas Yang Banyak Dipilih oleh orang sebagai alat investasi. Pertama nilai emas tidak terpengaruh oleh inflasi, tapi malah semakin tinggi inflasi maka harga emas semakin naik. Kedua, nilai emas tidak terpengaruh oleh krisis ekonomi. Ketiga, nilai emas tidak terpengaruh oleh keputusan pemerintah sehingga keputusan berapa harga emas benar-benar ditentukan oleh pasar. Keempat, harga mas diluar pengaruh sistem perbankan. Kelima, ems sangat mudah dijual dan dicairkan menjadi uang. Keenam, emas diterima oleh seluruh orang di dunia. Seperti yang kita tahu, bahwa emas merupakan alat tukar internasional sejak ribuan tahun lalu di seluruh dunia. Lalu ketujuh, harga emas selalu naik dari tahun ke tahun sesuai dengan tingkat inflasi. Rata-rata kenaikkan harga emas berkisar 10% sampai 15% pertahun. Apalagi dengan likuiditasnya yang sangat bagus.

Semakin murni emasnya, maka semakin kecil potongan harganya. Sebuah emas murni tidak akan mendapat potongan nilai 20% seperti emas yang non murni. Yang pasti emas adalah kategori investasi jangka menengah – panjang, dalam artian emas cocok untuk mendukung rencana keuangan yang baru akan Anda lakukan pada jangka waktu 1-2 tahun. Karena emas baru akan menunjukkan keperkasaannya pada rentang waktu minimal 1 tahun. Itulah mengapa dari begitu banyak logam di dunia ini, namun mengapa emas yang yang banyak dipilih.

Dengan demikian mestinya kita tidak perlu terlalu khawatir dengan naik turunnya harga harian emas, jika kita sudah paham bahwa emas yang kita beli baru akan kita gunakan pada waktunya nanti; 1-2 tahun kedepan, bahkan mungkin 3-5 tahun yang akan datang.

Jadi, sekarang sudah tahu kan kenapa dari begitu banyak logam di dunia ini, namun mengapa emas dipilih. Jadi mulai sekarang Anda jangan ragu untuk investasi dalam bentuk emas.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty