Beberapa Resiko Dalam Investasi Reksadana

By on November 9, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 626 kali

Investasi reksadana meruapakan investasi yang sering dilakukan oleh para pebisnis dan investor-investor yang cukup besar. Karena investasi reksadana ini ukuran nilainya yang cukup tinggi, kebanyakan investasi ini yang sering memanfaatkannya adalah golongan menengah keatas yaitu orang yang cukup memiliki modal yang besar untu menjalankan bisnis investasi ini. Berbagai macam jenis investasi pasti mempunyai keuntungan tersendiri, namanya juga inivestasi tujuan utama selain untuk menabung, disisi lain investasi adalah untuk mendapatkan keuntungan. Dan sepertinya keuntungan yang bisa dikatakan cukup besar adalah investasi reksadana ini, yang melibatkan berbagai pihak dan perusahaan untuk menjalankan bisnis ini, namun yang harus perlu diketahui adalah investasi reksadana ini juga mempunyai berbagai macam resiko yang harus kita ketahui, diantaranya adalah :

  • Keuntungan yang tidak terjamin, dalam investasi Reksadana, tidak ada jaminan untuk mendapatkan pembagian dividen, keuntungan, ataupun kenaikan modal investasi.
  • Resiko Efek, ada resiko efek yang biasanya sering terjadi. Contohnya adalah Kemungkinan default perusahaan penerbit pada pembayaran kupon atau implikasi dari peringkat kredit perusahaan yang di downgrade.
  • Resiko Inflasi, pada reksadana juga mempunyai resiko inflasi Risiko dimana masih sering terjadi kenaikan rata-rata harga konsumsi.
  • Resiko Likuiditas, resiko likuiditas ini bisa didefinisikan seberapa besar tingkat kesulitan untuk menjual kembali sebuah efek agar mendekati nilai wajarnya pada volume yang diperdagangkan di bursa.
  • Resiko Manajer Investasi, Manajer investasi juga sangat mempengaruhi tingkat keuntungan yang akan kita peroleh dalam reksadana, karena seberapa besar pengetahuan, skill dan kemampuan yang dimiliki oleh manajer investasi juga sangat mempengaruhinya.

Berbagai macam resiko yang ada tidak selamanya itu akan terjadi, resiko-resiko diatas adalah sebagai pengetahuan saja bahwa semua kegiatan bisnis apapun yang ada pasti mempunyai tingkat resiko masing-masing misalnya adalah investasi reksadana ini. Namun semua itu masih bisa di tanggulangi dengan mengantisipasi resiko apa saja yang sudah kita ketahui sebelumnya. Setelah kita mengetahui apa saja yang akan terjadi nanti, sekarang pasti sedikit sudah mempunyai gambaran untuk memulai investasi reksadana ini darimana. Yang pasti jangan takut untuk melawan resiko jika ingin tetap mau sukses. Salam sukses.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty