Beberapa Kelemahan Investasi Emas

By on November 13, 2014 | Artikel ini Sudah di baca 2,615 kali
Emas

Investasi Emas sejatinya adalah sebuah cara untuk memenuhi kebutuhan hidup di masa yang akan datang. Banyak yang setuju bahwa emas sangat cocok untuk menstabilkan keadaan ekonomi yang berubah-ubah seperti ini, kadang jatuh kadang juga nilainya meningkat dan semakin tinggi. Emas juga merupakan sebuah logam mulia yang banyak peminatnya dari sejak zaman nabi dulu sampai sekarang ini, hampir rata-rata harga emas di seluruh dunia ini mempunyai nilai yang sama. Banyak sekali manfaat jika anda melakukan invstasi emas, salah satunya adalah terbebas yang namanya inflasi, sudah bisa dipastikan setiap tahunnya harga jual emas akan selalu meningkat. Hampir semua emas mempunyai manfaat dan keuntungan yang lebih, namun jangan dikira jika emas tidak mempunyai kekurangan, beberapa kekurangannya adalah bisa dilihat dibawah ini :

  • Leverage, tidak banyak yang bisa kita lakukan untuk menambah profit akan kita peroleh. Kita tidak bisa memanfaatkan emas jika kita membelinya melalui program cicilan maupun kredit, karena kita belum bisa mempunyai kendali pada emas tersebut  sampai dengan cicilan tersebut bisa terbayarkan seutuhnya. Amannya jika kita membelinya secara cash.
  • Minimnya impak pada ekonomi mikro secara riil. Biasanya jika kita melakukan investasi secara terus menerus perputaran ekonomi akan semakin bagus misalnya saja reksadana jika pembelian saham pada sebuah perusahaan di tambah terus maka perusahaan tersebut akan memiliki modal yang cukup bagus sehingga perusahaan tersebut semakin produktif. Namun ini berbeda dengan emas Secara sederhana, makin besar kita ber-investasi emas tidak secara otomatis membuat perputaran ekonomi makin membesar pula.

Secara sederhana memang didunia ini itu tidak ada yang selalu bisa dianggap menguntungkan, seperti halnya dengan emas ini. Sepertinya banyak sekali orang-orang berburu untuk investasi emas. Namun tak selamanya pula emas juga selalu bisa menguntungkan. Dengan kita mengetahui kelemahan dari investasi emas ini bukan untuk melemahkan niat untuk tidak melakukan investasi emas ini. Namun kita akan mengetahui apa saja yang harus kita ketahui kerugiannya sebelum kita mendapatkan keuntungannya. Umumnya memang di dunia ini tidak ada yang sempurna, tinggal kita sebagai manusia sendiri bisa menyempurnakannya dengan menggunakan akal dan pikiran kita tersebut.

 

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty