Beberapa Kelebihan dan Kelemahan Investasi Emas Berjangka

By on November 25, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 596 kali

Investasi Emas – Anda yang sedang ingin menjajaki investasi emas berjangka sebaiknya menyimak beberapa kelemahan dan kelebihan investasi emas berjangka. Mengapa? Sebenarnya jenis investasi ini tergolong salah satu jenis investasi yang sangat menguntungkan. Namun, Anda tidak mau hanya setengah-setengah dalam berinvestasi ‘kan? Dengan mengetahui kelemahan dan kelebihan investasi emas berjangka, Anda akan jadi lebih “matang” lagi. Mengetahui kelemahan dan kelebihan memberikan kita persiapan strategi yang lebih tepat lagi.

Kelebihan Investasi Emas Berjangka

Berikut beberapa kelebihan dari investasi emas berjangka:

1. Tingkat keamanan investasi emas berjangka cukup tinggi dibandingkan dengan jenis investasi lainnya.
2. Tingkat likuidasi dari investasi emas berjangka juga tinggi.
3. Peluang memberikan keuntungan yang sangat meningkat.
4. Investasi emas berjangka diatur oleh hukum perdagangan Pemerintah Indonesia yaoti pada UU No. 10 Tahun 2011.

Kelemahan Investasi Emas Berjangka

Di samping itu memang Anda harus memerhatikan beberapa hal berikut terkait investasi emas berjangka:

1. Karena bersifat berjangka maka prinsip yang digunakan adalah sebagai berikut: Pada saat harga emas naik pada masa kontrak habis maka akan memperoleh keuntungan. Namun jika pada saat masa kontrak, harga emas menurun otomatis mengalami kerugian.

Selain hal-hal yang telah disebutkan di atas terkait beberapa kelemahan dan kelebihan investasi emas berjangka, tidak sedikit hal harus Anda perhatikan ketika memutuskan untuk berinvestasi dalam bidang ini. Salah satunya adalah sistem kontrak yang ada pada investasi emas berjangka. Sesuai dengan namanya “berjangka” maka tak heran kita harus benar-benar memerhatikan sistem kontrak yang ada. Kemudian, cara untuk berinvestasi dalam investasi emas berjangka adalah update harga emas terbaru yang harus terus diperhatikan. Dengan mengetahui perubahan harga emas, Anda akan bisa memprediksi kontrak investasi yang kemudian dipastikan pada rekan investasi Anda. Tidak lupa untuk memilih jenis investasi emas berjangka yang sesuai dengan Anda karena terdapat beberapa kategori lagi dalam investasi satu ini. Yang paling penting adalah senantiasa bersikap aktif karena jenis investasi ini butuh perhatian lebih.

Telah disinggung pada poin ke-4, investasi emas berjangka adalah perdagangan sektor komoditi emas dengan cara berjangka. Trading ini merupakan bursa dengan skala Internasional dan diawasi oleh pemerintah yakni pihak BAPPEBTI. Dengan begitu tentunya akan lebih aman, meski tetap harus berhati-hati.

Oleh karena itu, sebelum terjun ke investasi emas berjangka perlu memahami berbagai lika-likunya. Emas sendiri tergolong investasi yang cenderung mengalami kenaikan, meski memang tidak menutup kemungkinan mengalami penurunan. Mempelajari cara kerja investasi ini dan mengetahui beberapa kelemahan dan kelebihan investasi emas berjangka tentunya akan membuat Anda jauh lebih siap! Kebingungan pada awal ingin terjun ke dunia investasi ini akan tertutupi karena sudah paham lebih dulu.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty