Bagaimana Sikap Yang Tepat Menyikapi Penurunan Emas Saat Ini?

By on November 2, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 282 kali

Investasi Emas – Bagaimana sikap yang tepat menyikapi penurunan emas saat ini? Sebenarnya terjadinya penurunan harga emas ini merupakan hal yang biasa dan tidak perlu membuat para investor emas merasa panik. Karena dahulu pun sudah sering terjadi penurunan harga emas yang anjlok seperti saat ini. Namun hal itu sama sekali tidak membuat para investor menghentikan investasi emasnya, karena masih ada kemungkinan bahwa nilai emas akan kembali naik. Namun tentunya kita perlu mengetahui Bagaimana sikap yang tepat menyikapi penurunan emas saat ini, agar dapat menghadapinya dengan sebaiknya, terutama bagi Anda yang masih pemula dalam hal investasi emas, maka menurunnya nilai emas ini bisa menjadi kekhawatiran bagi Anda.

Tetap Tenang

Salah satu cara paling tepat dalam menyikapi penurunan harga emas seperti saat ini adalah dengan tetap tenang. Seperti yang Anda ketahui bersama bahwa perekonomian global ini saling mempengaruhi antara satu negara dan yang lainnya. Bisa jadi penurunan nilai emas ini merupakan propaganda yang dilakukan oleh satu negara maju agar ekonominya terselamatkan sehingga mereka menolak para investor emas yang hendak berinvestasi karena bisa menyebabkan harga emas naik. Nantinya ketika kondisi ekonomi negara itu sudah membaik maka pasti harga emas juga akan kembali stabil. Maka dari itu kita hanya perlu bersabar menyikapi gejolak ekonomi global ini yang terkadang menjadi lahan untuk yang berkuasa memainkan perannya.

Ikuti Perkembangan Pasar

Sikap kedua yang perlu Anda lakukan untuk menjawab pertanyaan Bagaimana sikap yang tepat menyikapi penurunan emas saat ini adalah dengan cara tetap mengikuti perkembangan pasar. Sikap ini merupakan kelanjutan dari sikap yang pertama dimana selain tetap tenang Anda harus tetap waspada pada perkembangan pasar di seluruh dunia. Adanya penurunan harga emas ini justru bisa menjadi kesempatan untuk Anda membeli emas karena harganya sedang murah. Dengan adanya pembelian emas ini nantinya lama kelamaan harga emas akan kembali naik karena semakin banyak yang membelinya. Maka dari itu pada saat penurunan harga emas semacam inilah sebenarnya merupakan peluang besar bagi Anda yang ingin melakukan investasi emas.

Membeli Emas Secara Berkala

Masih sependapat dengan pernyataan sebelumnya yang mendukung untuk melakukan investasi emas pada saat harga emas sedang mengalami penurunan, maka pada saat ini bagi Anda yang masih pemula dan merasa ragu untuk melakukan pembelian emas dalam jumlah yang besar, maka Anda bisa membelinya dengan berkala, dengan begitu nantinya Anda bisa memiliki emas dengan harga yang berbeda-beda. Nantinya saat harga emas kembali melonjak naik Anda bisa menjual kembali emas tersebut dengan harga yang berbeda-beda pula agar Anda mendapatkan keuntungan yang banyak sesuai dengan kenaikan harga emas pada saat itu.

Jual Pada Masa Tertentu

Anda yang masih bingung dan belum memiliki pengalaman sama sekali tentang investasi emas, sebaiknya jangan ragu akan kenaikan harga emas yang memang tidak pasti kapan akan terjadi. Namun ada satu hal yang bisa Anda yakini bahwa harga emas akan naik pada masa-masa tertentu misalnya pada saat hari raya lebaran. Maka dari itu Anda bisa membeli emas pada saat harga emas sedang turun saat ini dan menjualnya menjelang lebaran misalnya. Mungkin keuntungan yang akan Anda dapat tidak terlalu besar namun setidaknya hati Anda yakin pada kemungkinan tersebut sehingga tidak akan menimbulkan resiko. Begitulah kira-kira beberapa tips untuk menentukanBagaimana sikap yang tepat menyikapi penurunan emas saat ini.