Bagaimana Memberi Nilai Tambah Pada Properti Anda?

By on March 27, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 330 kali

Investasi Properti – Harga sebuah hunian di Indonesia, khususnya di kota-kota besar semakin meningkat. Semakin besar dan lengkap properti tersebut, maka semakin mahal pula harganya. properti yang berlokasi di tempat strategis cenderung dibandrol dengan harga yang tinggi. Lalu bagaimana dengan rumah lama yang tidak strategis? Bagaimana memberi nilai tambah pada properti Anda?

Sebagai pemilik rumah, Anda harus pintar-pintar dalam mencari solusi untuk masalah ini. Perlu kehati-hatian dalam memperhitungkan setiap bagian yang perlu ditindaki. Properti yang baik adalah properti yang sesuai dengan kebutuhan pemiliknya. Berikut ini beberapa tips yang diperlukan untuk menambahkan nilai ke properti milik Anda.

1. Melihat Potensi Secara Objektif

Inilah hal yang paling penting untuk dilakukan. Jika dapat menjial properti dengan harga yang bagus, maka investasi ini jelas bisa menguntungkan Anda dari berbagai sisi. Hal ini berarti Anda harus sebisa mungkin mencari cara yang dapat membuat properti milik Anda memiliki daya tarik yang luas. Misalnya saja dengan merenovasi dan menambahkan beberapa tambahan yang tidak ketinggalan jaman.

2. Memperluas Besarnya Properti

Dua faktor utama yang sering menentukan nilai dari sebuah properti adalah lokasi dan ukurannya. Anda tentu tidak bisa secara serta merta mengubah lokasi properti Anda. Salah satu hal yang paling masuk akal untuk dilakukan adalah dengan melakukan ekspansi properti milik Anda. Bisa saja Anda melakukan penambahan lantai, baik membuat lantai atas maupun basement.

3. Mempertimbangkan Tata Ruang

Jangan pernah mencoba untuk mengruangi jumlah ruangan yang ada pada rumah Anda. Hanya karna alasan ingin membuat ruang kosong, bukan berarti Anda sembarangan saja mengurangi ruangan. Berusahalah untuk membuat tata ruang yang fleksible. Pakai saja tembok pemisah atau pintu geser pemisah untuk menciptakan ruangan tambahan. Dengan begitu, nilai dari properti Anda bisa semakin bertambah.

4. Melakukan Sedikit Riset dan Obeservasi

Demi mengetahui nilai maksimum yang bisa diberikan oleh properti Anda, coba lakukan sedikit riset ke beberapa orang. Fasilitas apakah yang paling mereka inginkan untuk sebuah properti. Kemudian sesuaikan dengan properti Anda. Misalnya saja, banyak orang yang lebih senang dengan properti yang memiliki kamar mandi banyak, atau memiliki bar mini, atau bahkan memiliki kolam renang.

5. Memerlukan Kreativitas

Dari seluru tips diatas, semuanya terangkum ke dalam tips terakhir ini. Setiap orang memiliki kreativitas, dan sebaiknya kreativitas ini digunakan sebaik-baiknya. Cari inspirasi mengenai berbagai bentuk rumah idaman melalui majalah maupun internet.

Itulah dia cara-cara bagaimana memberi nilai tambah pada properti Anda. Berinvestasi properti terkadang memang harus mengorbankan sedikit atau banyak dana terlebih dahulu sebelum akhirnya mendapatkan keuntungan yang maksimal.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty