Bagaimana Caranya Agar Harga Emas Naik Kembali? Ini Dia Jawabannya!

By on April 28, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 326 kali

Investasi Emas – Bagaimana caranya agar harga emas naik kembali? Ya, seperti kita ketahui di akhir tahun 2015 kemarin harga emas kian menurun sebab menguatnya kurs mata uang dolar terhadap rupiah. Namun ternyata kini harga emas kian menguat kembali. Bahkan peningkatan harga emas ini diperkirakan mencapai Rp.4000/gramnya. Selain itu, menurut berbagai sumber kini harga emas mencapai sekitar Rp. 567 ribu tiap gramnya. Akan tetapi, harga emas ini berlaku bagi penjualan di PT. Antam atau PT. Aneka Tambang.

Kenaikan harga emas yang meningkat ini tentunya tak hanya berlaku untuk penjualan saja, tetapi juga berlaku untuk pembelian kembali. Di mana harga emas untuk pembelian kembali ini semakin menanjak lebih tinggi dibandingkan harga penjualan. Nah, bagi Anda yang berinvestasi emas tentu kini merupakan waktu yang tepat untuk menjual kembali emas investasi Anda. Seperti kita ketahui, investasi emas bisa sangat menguntungkan jika kita bisa membaca peluang pasar harga jual beli emas yang ada di pasaran. Hal ini tentunya hanya berlaku bagi Anda yang berinvestasi emas batangan. Berbeda halnya dengan emas untuk digunakan, sebab untuk emas perhiasan biasanya ada beberapa hal yang bisa mengurangi penjualan kembali salah satunya adalah desain emas yang bergantung pada tren masa kini.

Lalu, Bagaimana Caranya Agar Harga Emas Naik Kembali?

Jika kita bertanya, bagaimana caranya agar harga emas naik kembali? Hal ini tentunya tidak pernah luput dari faktor-faktor yang mempengaruhi nilai jual beli emas itu sendiri. Ada beberapa faktor yang membuat harga emas meningkat, di antaranya :

  • Melemahnya Kurs Dollar AS Terhadap Rupiah
    Faktor utama yang paling penting dalam perubahan nilai harga jual emas yang ada di Indonesia yaitu perubahan kurs mata uang dolar AS terhadap rupiah. Dengan melemahnya nilai kurs mata uang dolar AS bisa mempengaruhi atau mendorong peningkatan harga emas itu sendiri. Adapun penurunan harga emas biasanya terjadi saat suku bunga meningkat, dengan begitu orang pun biasanya lebih memilih untuk menyimpan uang berbentuk deposito berbunga dibandingkan emas. Sementara nilai jual beli emas meningkat ketika kurs mata uang dolar AS mulai melemah atau turun.
  • Permintaan Semakin Meningkat
    Salah satu faktor meningkatnya harga jual emas adalah jumlah permintaan yang semakin meningkat. Saat meningkatnya peminat emas, tentunya secara otomatis akan mempengaruhi harga emas. Di mana secara otomatis emas yang dijual pun harganya semakin meningkat, demikian sebaliknya saat peminat dari emas menurun dengan begitu harga emas pun akan merosot atau turun.
  • Laju Inflasi Meningkat
    Meningkatnya laju inflasi atau semakin menguatnya harga-harga bahan pokok di pasaran yang terjadi terus menerus bisa menyebabkan harga jual emas pun semakin mahal. Saat inflasi melebihi prediksi dari pemerintah atau meleset, maka emas umumnya kian diburu para investor. Selain itu, inflasi meleset umumnya dijadikan sebagai indikator di mana kondisi perekonomian semakin tak menentu sehingga menjadikan emas kian diburu yang menyebabkan harga jual dari emas pun kian meningkat disebabkan permintaan yang semakin meningkat.

Di samping faktor-faktor tersebut hal yang mempengaruhi meningkatnya harga emas yaitu adalah dengan meningkatnya suku bunga, penawaran dan permintaan emas serta kondisi perekonomian da politik yang ada di dunia sampai meningkatnya harga jual untuk minyak mentah di dunia. Nah, itulah beberapa faktor sekaligus jawaban dari bagaimana caranya agar harga emas naik kembali? Semoga dengan ulasan di atas bermanfaat!

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty