Bagaimana Cara Menjadi Investor Saham Sukses

By on April 18, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 343 kali

Investasi Saham – Bagaimana cara menjadi investor saham sukses, mungkin hal ini yang akan menjadi pertanyaan Anda, ketika akan berbisnis atau menginvestasikan uang Anda di bidang Saham Indeks. Sebetulnya tidak sulit, Anda sebagai infestor harus mengerti benar tentang berbagai macam hal yang ada hubungannya dengan saham, berirkut adalah beberapa hal yang harus Anda pelajari tentang bisnis ini:

  1. Mengerti apa itu saham
    Hal pertama yang harus Anda ketahui adalah mengerti apa itu saham. Saham yang dimaksud disini adalah sebuah nilai investasi yang diberikan sebuah perusahaan untuk diperjualbelikan di sebuah bursa saham.
    Seorang investor harus mengetahui dengan baik, saham seperti apa yang hendak dibeli dan bagaimana perkembangan saham yang akan dibeli tersebut. Dengan demikian investor atau dalam hal ini Anda akan tahu pergerakan dan juga kualitas saham yang akan dibeli. Informasi seperti ini harus dimiliki oleh seorang investor agar menjadi seorang investor yang sukses.
    Anda sebaiknya membekali diri tentang berbagai macam istilah yang sering digunakan dalam saham indeks.
  2. Mengetahui berapa modal aman untuk investasi dalam bisnis ini
    Anda juga harus mengetahui berapa modal aman untuk melakukan investasi dalam bisnis ini. Untuk mendapatkan harga yang pasti, Anda dapat menanyakan pada seorang trader atau trader yang dapat Anda percaya untuk memberikan informasi secara lengkap tentang modal investasi yang aman. Dengan adanya informasi seperti ini tentunya Anda dapat memantau perkembangan investasi yang dilakukan dengan baik.
  3. Mengetahui siapa yang akan mentradingkan uang Anda
    Anda juga perlu mengetahui dengan baik, siap yang akan menjalankan investasi Anda tersebut atau adalah hal ini adalah trader. Seorang tarder yang baik, tentunya mempunyai banyak sekali informasi dan juga pengalaman tentang bagaimana cara menjalankan bisnis ini dengan baik. Untuk mencari seorang trader yang baik, tidak ada salahnya apabila Anda menanyakan berbagai macam hal yang tidak Anda ketahui, seperti modal investasi yang aman, dan cara menjalankan bisnis ini dengan baik, dll.
  4. Mengerti keuntungan dan kerugian akan bisnis ini
    Anda juga harus mengetahui dengan baik akan keuntungan dan kerugian ketika menjalankan bisnis ini.
    Keuntungan ketika menjalankan bisnis ini adalah, bisnis ini dapat dijalankan kapan dan dimana saja, selama hari kerja. Selain itu, apabila Anda dapat memilih trader yang baik, dan trader tersebut tahu bagaimana cara trading dengan baik, bukan tidak mungkin investasi yang Anda berikan akan terus berkembang.
    Kerugian dalam bisnis ini juga ada banyak, seperti ketika trader atau Anda salam mengalisa harga, bukan tidak mungkin dana investasi akan berkurang. Bahkan yang lebih buruk adalah hangus. Hal-hal seperti ini yang harus Anda sebagai investor ketahui dengan baik.

Kerugian ini sendiri sebetulnya dapat diminimalisir dengan beberapa cara, yang biasanya disebut dengan istilah money managemen dan juga risk management. Anda sebagai investor harus mengetahui tentang hal ini agar dapat menjalankan bisnis ini dengan baik dan juga aman.

Bisnis ini memang bukan sebuah  bisnis yang singkat, semakin banyak modal yang Anda keluarkan dan semakin sedikit lot yang akan digunakan pastinya akan membuat modal Anda aman. Namun keuntungan yang didapat juga kecil, namun jika hal ini terus dijalankan dengan baik, bukan tidak mungkin modal Anda yang kecil tersebut lambat laun akan menjadi besar dan keuntungan yang akan Anda dapatkan juga akan bertambah besar. Menjadi investor saham sukses memang tidak terlalu mudah pada awalnya, namun dengan mengetahui beberapa hal diatas, pastinya bisnis Anda akan dapat dijalankan dengan baik.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty