Bagaimana Asuransi Kompensasi Pekerja Mengkover Kebutuhan Anda?

By on February 16, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 2,740 kali

Bagaimana Asuransi Kompensasi Pekerja Mengkover Kebutuhan AndaAsuransi – Asuransi kompensasi, biasa disebut kompensasi pekerja atau kompensasi karyawan, adalah bentuk asuransi yang dirancang untuk memberikan kompensasi kepada pekerja yang telah terluka sementara pada pekerjaan. Sementara rincian dapat bervariasi dari satu rencana signifikan terhadap rencana asuransi berikutnya dalam kategori ini Biasanya asuransi ini menyediakan beberapa bentuk pengganti upah, pembayaran dan / atau penggantian biaya medis, kompensasi kerugian ekonomi, mungkin juga kerusakan untuk rasa sakit dan penderitaan, dan permukiman ke tanggungan tertanggung dalam kasus kecelakaan yang berhubungan dengan pekerjaan fatal.

Bahwa cakupan untuk asuransi ini cukup luas, pada dasarnya berbentuk penggabungan antara fitur kunci dari dan asuransi jiwa, asuransi cacat, asuransi kesehatan, di mana secara keseluruhan, kompensasi pekerja menjadi sebuah bentuk asuransi individu yang lebih kritis. Contohnya di sini adalah BPJS yang menyediakan cakupan yang lebih kompleks tergantung tingkat bahaya dari setiap pekerjaan. Dengan mengetahui semua yang Anda dapat dari kompensasi pekerja,  Anda dapat memastikan bahwa apabila kecelakaan terjadi di tempat kerja, Anda sudah ditanggung. Jika tidak, Anda dapat menemukan diri Anda dan keluarga Anda dalam kesulitan. Kita semua membutuhkan uang untuk membayar sewa atau membeli rumah, serta membeli makanan. Memiliki kompensasi untuk cedera di tempat kerja dapat membantu Anda untuk membayar kebutuhan darurat.

Asuransi kompensasi pekerja secara historis biasanya berhubungan dengan serikat buruh  atau serikat profesional, dan sering hasil dari kampanye yang terkoordinasi untuk mendapatkan cakupan yang layak. Para pendukung kompensasi pekerja meningkatkan dukungan ekonomi bagi karyawan, kondisi kerja, dan jaring pengaman yang disediakan oleh asuransi, karena manfaat utama dari kompensasi pekerja. Kritik terhadap peningkatan biaya asuransi untuk Pengusaha dan pelanggaran potensial pada hak-hak pekerja untuk mencari keuntungan bagi diri sendiri. Namun, hukum kompensasi pekerja bersifat universal dan hampir semua Pengusaha harus menyediakan asuransi dalam berbagai bentuk bagi karyawan mereka.

Badan hukum asuransi kompensasi pekerja menjadi sangat kompleks dan bervariasi dari satu negara ke negara lain. Sebagai contoh, di banyak negara adalah ilegal untuk memberhentikan seorang yang  mengajukan klaim atau untuk melaporkan cedera yang timbul di tempat kerja. Namun ini tidak ilegal di semua negara. Dan sementara negara paling tidak mengizinkan Pengusaha menyangkal klaim kerja berdasarkan klaim kompensasi pekerja sebelumnya untuk memeriksa database klaim yang dipertahankan karena  sistem itu dapat berpotensi disalahgunakan oleh Pengusaha yang tidak etis. Tuh kan! Dibilang juga! Bukan hanya karyawan lho yang bisa nakal. Nakal kok dipelihara. Mbok kayak di sini lho Bosnya pinter-pinter, suka memelihara aset investasi. Makanya kaya-kaya dan tidak perlu menakali karyawan .

Karena penyalahgunaan sistem juga telah terjadi di bagian karyawan, tujuan hukum kaku dan hukuman lain sudah disediakan bagi orang yang melakukan klaim palsu untuk kompensasi pekerja. Sementara cerita karyawan terluka seharusnya terlibat dalam kegiatan fisik pada umumnya, agak sedikit sukar untuk menunjukkan berapa persen, jika ada, dari klaim yang diajukan setiap tahun dianggap sebagai palsu.

Penyelidikan kuat atasan/ bos/ majikan, melakukan taktik: seperti merekam diam-diam video yang terlibat dalam aktivitas fisik, tak diragukan lagi juga membantu mengurangi jumlah klaim-palsu. Tentu saja sebagian besar klaim yang diajukan adalah hasil yang sah, yang tidak dapat dihindari sebagai cedera di  tempat kerja.