Asuransi Kesehatan Bagi Wiraswasta

By on May 13, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,087 kali

Asuransi – Orang-orang fokus terhadap kesehatan mereka dewasa ini. Ini adalah alasan yang dapat Anda temukan di beberapa pusat kebugaran, dengan knsumsi makanan yang ketat dan ahli gizi di sekitar Anda. Ini tentu saja luar biasa. Namun, orang cenderung mengabaikan aspek penting tentang kesehatan mereka dan itu adalah kemungkinan yang ditimbulkan oleh berbagai penyakit atau saat menghadapi keadaan darurat medis. Hal ini membuat mereka kehilangan semua tabungan mereka dalam keadaan darurat. Belakangan ini, benar-benar sulit membayar perawatan rumah sakit dan tagihan medis tanpa polis asuransi. Artinya, bahwa biaya pengobatan di Indonesia termasuk mahal, Anda harus menyempatkan berhutang atau menguras tabungan yang telah Anda kumpulkan bertahun-tahun. Oleh karena itu, penting untuk membeli polis asuransi kesehatan untuk memastikan keamanan bagi kesehatan Anda. Namun Pemerintah cukup baik hati, bahwa rakyat miskin tidak harus terlalu khawatir membeli polis asuransi yang mahal karena mereka akan mendapatkan Kartu Indonesia Sehat. Sayangnya penerima kartu ini dipilih sendiri oleh Pemerintah, jadi tidak semua KK yang berada di garis kemiskinan dapat memilikinya.

Asuransi kesehatan untuk orang yang bekerja sendiri adalah salah satu polis asuransi yang paling terkenal dan dihargai yang tersedia untuk konsumen di pasar. Orang-orang yang memiliki bisnis atau freelance tidak memiliki pendapatan tetap. Oleh karena itu, mereka tidak dapat dimanfaatkan oleh polis asuransi kesehatan umum. Asuransi kesehatan wiraswasta terutama dirancang untuk orang yang memiliki usaha atau freelance.

Jika Anda membeli polis asuransi untuk orang yang bekerja sendiri, Anda dapat dengan mudah mengeluarkan biaya untuk semua penyakit serius, perawatan rumah sakit, cedera fisik dan tagihan medis. Ini adalah pilihan yang bagus. Namun, Anda hanya dapat memperoleh manfaat jika Anda dapat menemukan penutup wiraswasta yang terbaik. Polis tersebut harus terjangkau.

Berikut adalah beberapa pilihan umum asuransi kesehatan yang terjangkau jika Anda bekerja sendiri:

a) BPJS:

Ini adalah pilihan terbaik untuk awal kerja Anda sendiri. Setelah Anda meninggalkan pekerjaan Anda untuk memulai bisnis Anda sendiri, majikan Anda harus memberikan Anda pilihan untuk mempertahankan keanggotaan dalam rencana asuransi kesehatan oleh hukum untuk beberapa bulan. Anda perlu untuk menutupi premi bulanan yang sebelumnya dibayar oleh perusahaan Anda. Di sini, biaya asuransi yang sebenarnya ini lebih terjangkau dibandingkan dengan rencana mereka di mana Anda akan dinyatakan membeli secara individu. BPJS juga terkenal menjadi asuransi yang dapat digunakan baik oleh karyawan maupun wiraswasta. Oleh karena itu, berpindah status pekerjaan tidak akan terlalu menjadi masalah.

b) Asuransi kesehatan kelompok  untuk mereka yang bekerja sendiri:

Yang perlu Anda lakukan adalah untuk mencari informasi  untuk menemukan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan ini dengan harga terjangkau. Pastikan bahwa asuransi kesehatan meliputi semua orang dalam kelompok, terlepas dari kondisi kesehatan. Polis menjamin Anda dan keluarga Anda terhadap kemungkinan bahaya karena sakit atau kecelakaan.

c) Cakupan di bawah rencana pasangan:

Ini adalah salah satu pilihan yang paling umum tersedia untuk menutupi keluarga Anda dengan  asuransi kesehatan melalui bantuan majikan pasangan Anda. Jika pasangan bekerja untuk sebuah perusahaan yang memiliki rencana asuransi kesehatan kelompok, biasanya dianggap sebagai pilihan yang paling terjangkau untuk mengasuransikan seluruh keluarga.

Ada beberapa faktor di mana Anda dapat memperoleh keuntungan yaitu  ketika membeli rencana asuransi kesehatan untuk orang yang bekerja sendiri. Pertama dan terpenting, Anda akan mendapatkan manfaat pajak dengan rencana asuransi kesehatan untuk orang yang bekerja sendiri. Premi asuransi kesehatan untuk orang yang bekerja sendiri adalah 100% dikurangkan dari pajak.

Manfaat lain adalah mengurangi biaya premi. Hal ini dapat dengan mudah dicairkan melalui asuransi kelompok pasangan Anda melalui perusahaan pasangan ini. Anda juga bisa mendapatkan manfaat ini dengan mempekerjakan 2 sampai 50 orang di perusahaan Anda.

Sebuah asuransi untuk orang yang bekerja sendiri sangat penting bagi pemilik bisnis dan freelancer.