Apakah Ekuitas Rumah & Bagaimana Membangunnya?

By on February 18, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,884 kali

Investasi Properti di Saat Krisis EkonomiInvestasi Properti – Jika Anda seorang pemilik rumah maka Anda harus membuat ekuitas bangunan di rumah Anda salah satu dari prioritas nomor satu Anda. Alasan untuk ini adalah ekuitas di rumah Anda adalah seperti memiliki uang di rekening bank Anda karena Anda diandalkan untuk meminjamnya demi berbagai tujuan yang berbeda. Juga, ketika Anda membangun ekuitas di rumah Anda, semakin banyak uang Anda lebih dekat untuk memiliki rumah Anda secara angsung. Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membangun ekuitas di rumah Anda yaitu termasuk membuat  uang muka lebih tinggi, pembayaran pokok tambahan, hipotek lebih pendek, serta berfokus pada perbaikan rumah.

Membuat uang muka yang besar membantu Anda membangun ekuitas di rumah Anda. Karena setiap Rupiah  yang Anda bayar uang muka Anda langsung diarahkan ke ekuitas Anda. Karena itu akan  menghemat uang untuk membuat uang muka yang besar memiliki beberapa manfaat. Pertama, secara otomatis meningkatkan ekuitas Anda karena berarti bahwa Anda akan memerlukan jumlah pinjaman yang lebih rendah yang berarti Anda akan membayar bunga lebih sedikit. Jadi, jika ada cara Anda dapat membuat uang muka yang besar, lakukan semua  upaya  untuk mewujudkannya.

Cara lain untuk membangun ekuitas di rumah Anda adalah dengan membuatnya pembayaran pokok lebih dari yang dibutuhkan. Hal ini penting karena setiap Rupiah yang dibayarkan berarti dibangun pada ekuitas dan uang yang kurang tersebut akan menghasilkan bunga. Jadi, bahkan jika Anda hanya dapat melakukan pembayaran pokok ekstra kecil saat ini, masih cukup baik untuk direalisasi. Konsep tersebut benar-benar akan ada hasilnya dalam jangka panjang.

Juga, berkorbanlah dalam jangka pendek dengan memiliki hipotek jangka pendek yang tersedia daripada yang lama. Dengan melakukan hal ini Anda telah menyelesaikan banyak urusan. Pertama, Anda membayar lebih banyak uang per bulan pada pinjaman Anda, namun Anda akan memiliki sedikit uang yang masih harus dibayar untuk bunga dan membangun ekuitas lebih cepat secara signifikan. Juga, apabila Anda memiliki jangka waktu pinjaman pendek, Anda akan menghemat uang dalam jumlah besar yang akan diakui dalam bunga. Sangat meringankan pikiran mengetahui bahwa Anda memiliki rumah Anda jauh lebih cepat.

Investasi pada perbaikan rumah adalah cara lain Anda dapat membangun ekuitas Anda. Alasan membangun ekuitas tersebut adalah karena dengan Anda membuat perbaikan rumah meningkatkan nilai rumah Anda, yang berarti Anda akan lebih dapat diandalkan untuk membangun ekuitas. Namun, ada beberapa hal yang perlu diingat ketika mempertimbangkan perbaikan rumah. Misalnya, perbaikan rumah dapur dan kamar mandi selalu meningkatkan nilai rumah Anda lebih besar daripada perbaikan eksternal seperti kolam renang atau pagar.

Jika Anda tertarik dalam membangun ekuitas rumah maka buatlah rencana termasuk tips berikut dan pastikan Anda mengikutinya dengan tekun. Dengan melakukannya Anda akan membangun ekuitas di rumah Anda dengan cepat dan efisien.