Apakah Dollar AS Akan Terus Melemah?

By on June 18, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,496 kali

Apakah Dollar AS Akan Terus Melemah?

Citi masih menyimpulkan bahwa dolar AS yang underperform kemungkinan hanya sementara. Dolar AS kemungkinan sampai pada akhirnya dengan cepat jika the Fed mengecewakan mereka yang mengharapkan lebih banyak kelonggaran ditengah harga asset yang berjatuhan.

Baru-baru ini Citi telah berpendapat bahwa volatilitas saham, ekuitas, dan forex tidak perlu menyebabkan the Fed mengambil langkah mundur atau membuat retorika pengurangan quantitative easing.

Tambahan lagi, jika the Fed bisa mengatur dengan jelas perbedaan antara pengurangan quantitative easing dengan program penghematan, hal ini akan bisa membantu sentimen resiko tetapi juga bisa membuka jalan menuju pengurangan dalam pembelian assets tidak lama lagi. Hal ini akan terbukti memberikan dukungan bagi dolar AS dari sini.

Menjelang Swiss National Bank pada tanggal 20 Juni, Citi melihat sedikit kenaikan pada CHF dengan sedikitnya langkah-langkah untuk melemahkan Swiss Franc.

Resiko turun bagi yen bisa kembali dengan asumsi kita telah menggerakkan kembali USD/JPY ke terendah seperti sebelum pertemuan Kuroda nya BoJ pada April.

Semua diatas bisa jadi memberikan indikasi bahwa kita sedang mendekati dasar dari USD terhadap mata uang utama lainnya.

(Jul Allens, Vibiznews)