Apakah Anda Bull, Bear Atau Pig?

By on June 18, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 327 kali

Investasi Saham – Di dunia trading, bull dan bear berada dalam perjuangan terus-menerus. Jika Anda belum pernah mendengar istilah ini, Anda pasti akan mendengarnya saat Anda mulai berinvestasi. Pasar bull adalah ketika segala sesuatu dalam perekonomian besar, orang-orang menemukan pekerjaan, produk domestik bruto (PDB) tumbuh, dan sahampun meningkat. Memilih saham selama pasar bull adalah lebih mudah karena semuanya akan naik. Meskipun demikian pasar bull tidak dapat bertahan selamanya, dan kadang-kadang pasar tersebut dapat menyebabkan situasi berbahaya jika nilai saham menjadi terlalu tinggi. Apabila seseorang optimis dan percaya bahwa saham akan naik, ia disebut “bull” dan dikatakan memiliki “pandangan bullish”.

Pasar bear adalah ketika resesi menjulang, ekonomi buruk dan harga saham jatuh. Pasar beruang membuat para investor sulit untuk memilih saham yang menguntungkan. Salah satu solusi bagi permasalahan ini adalah untuk menghasilkan uang ketika saham jatuh menggunakan teknik yang disebut short selling. Strategi lain adalah untuk menunggu di sela-sela sampai Anda merasa bahwa pasar bear mendekati akhir, dan hanya mulai membeli demi mengantisipasi pasar bull. Jika seseorang pesimis, percaya bahwa saham akan turun, ia disebut “bear” dan dikatakan memiliki “pandangan bearish”.

The Animals lain dengan Farm: Chicken dan Pig. Chicken takut kehilangan modal. Ketakutan mereka menimpa kebutuhan mereka untuk membuat keuntungan dan mereka berpaling hanya untuk surat berharga pasar uang atau keluar dari pasar secara keseluruhan. Meskipun benar bahwa Anda tidak harus berinvestasi dalam sesuatu di mana Anda kehilangan waktu tidur, Anda juga dijamin tidak pernah melihat return jika Anda menghindari pasar sepenuhnya dan tidak pernah mengambil resiko apapun. Pig adalah investor berisiko tinggi yang mencari satu skor besar dalam waktu singkat. Pig membeli tips panas dan berinvestasi di perusahaan tanpa melakukan penelitian mereka. Mereka tidak sabar, serakah, dan emosional tentang investasi mereka, dan mereka tertarik pada efek berisiko tinggi tanpa menempatkan dalam waktu atau jumlah yang ditentukan untuk belajar tentang kendaraan investasi ini. Hahaha makanya mereka diberi julukan  Pig karena kerakusan mereka. Tapi siapa yang dapat membuktikan bahwa seekor babi adalah binatang yang rakus? Apa karena bentuknya yang bulat disangka suka makan? Itu mah nyindir Penulis yang bulat dan suka makan. Trader profesional mencintai pig, karena sering dari kerugian mereka bahwa bull dan bear menuai keuntungan mereka.

Akan menjadi jenis investor macam apakah Anda? Ada banyak gaya yang berbeda dan strategi investasi di luar sana. Meskipun bull dan bear terus-menerus berselisih, mereka berdua bisa membuat uang dengan siklus perubahan di pasar. Bahkan chicken mampu menuai hasil, meskipun tidak banyak. Yang kalah dalam gambar ini adalah pig. Pastikan Anda tidak masuk ke pasar sebelum Anda siap. Tetaplah konservatif dan jangan pernah berinvestasi dalam apa pun yang Anda tidak mengerti. Sebelum Anda melompat tanpa pengetahuan yang benar, pikirkanlah tentang hal yang telah lama diungkapkan di pasar saham : “Kaum bull menghasilkan uang, kaum bear  menghasilkan uang, namun kaum pig hanya dibantai!”