Apa Saja Sih Pilihan Investasi Untuk Dana Pendidikan?

By on October 24, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 612 kali

Edukasi – Merencanakan persiapan guna menata masa depan yang lebih baik merupakan suatu keharusan bagi hampir semua orang. Suatu hari, Anda pasti akan memiliki keluarga dan kelak Anda memiliki anak-anak yang membutuhkan biaya hidup serta biaya pendidikan yang pasti jumlahnya tidak sedikit. Anda tentu tidak dapat menjalankan amanah yang diberikan kepada Anda untuk membimbing anak-anak Anda dalam menata kehidupan yang lebih baik jika Anda tidak memiliki persiapan finansial yang konsisten dan solid. Nah, inilah gunanya investasi.

Sebelum mulai berinvestasi, ada sebaiknya Anda menentukan pilihan investasi yang sesuai dengan tujuan Anda. Jika Anda menargetkan untuk membiayai sekolah anak-anak Anda nantinya, berarti tujuan Anda adalah dana pendidikan. Ada beberapa pilihan investasi untuk dana pendidikan yang dapat Anda pertimbangkan. Berikut ini pilihannya.

1. Investasi Properti

Pilihan investasi untuk dana pendidikan yang satu ini mempunyai hasil yang lumayan besar. Cara mudah dari investasi ini adalah dengan membeli tanah ataupun properti yang lainnya. Investasi jenis ini cocok untuk Anda yang merencanakan dana pendidikan untuk 7 atau 10 tahun kedepan. Rencanakan untuk berinvestasi properti ketika anak Anda masih kecil, kemudian pakai dananya untuk dana masuk perguruan tinggi. Keuntungan dari investasi properti ini juga adalah dengan menyewakannya. Uang sewanya tersebut dapat digunakan sebagai biaya pendidikan bulanan anak Anda. Tetapi perlu ditanamkan kepada pikiran Anda bahwa menjual properti ini membutuhkan waktu yang lama.

2. Investasi Reksadana

Selain investasi properti, pilihan lainnya adalah Reksadana. Banyak yang mengatakan jika investasi Reksadana ini mudah dilakukan dan beresiko kecil. Sebuah perusahaan manajemen investasi akan mengelola uang yang Anda investasikan. Setiap satu atau beberapa bulan sekali, Anda akan menerima laporan perkembangan investasi Reksadana yang Anda miliki. Ada beberapa jenis Reksadana yang dapat Anda pilih. Setiap jenisnya memiliki resiko, return serta jangka waktu yang berbeda. Dengan begitu, Anda dapat menyesuaikannya dengan tujuan pendidikan anak Anda. Jenis dari investasi Reksadana antara lain pasar uang, saham, pendapatan tetap, campuran, penyertaan terbatas dan terpotreksi.

3. Asuransi Pendidikan

Jika Anda merasa berat dengan kedua pilihan investasi untuk dana pendidikan diatas, Anda bisa saja berinvestasi dengan cara mengasuransikan pendidikan anak Anda. Sama seperti asuransi-asuransi yang lainnya, Anda tetap harus membayar premi dalam waktu dan jumlah tertentu yang sudah ditetapkan agar asuransi ini dapat terus berjalan. KEmudian, ketika anak Anda mulai memasuki jenjang pendidikan baru dan Anda membutuhkan dana yang besar, Anda dapat mencairkan asuransi ini. Keuntungan lainnya dari asuransi adalah dana yang terus diberikan namun tidak perlu membayar premi ketika pemiliknya meninggal. Namun tetap saja, asuransi pendidikan ini tidak seefektif dan keuntungannya tidak sebesar investasi properti dan investasi Reksadana.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty