Aneka Peluang Bisnis Kuliner Rumahan Menguntungkan

By on August 12, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 759 kali

Inspirasi BisnisAneka Bisnis Kuliner
Peluang bisnis kuliner rumahan nyatanya kini semakin dilirik para pebisnis. Pasalnya kuliner atau makanan menjadi salah satu kebutuhan dasar manusia. Jadi tidak heran bila kuliner membuka peluang bisnis yang bisa dibilang tidak ada matinya. Berbagai rumah makan atau restoran dewasa ini pun kian menjamur, tidak hanya di kota tetapi juga sampai di pelosok desa terutama yang dekat dengan tempat wisata. Menu makanan yang ditawarkan bisa sangat bervariatif. Mulai dari makanan rumahan sampai makanan sekelas hotel berbintang. Modal awal masih kecil? Tidak perlu takut. Adapun berikut diberikan aneka peluang usaha kuliner rumahan yang menjanjikan untung menggiurkan:

· Bisnis Kuliner Rumah Makan

Memulai bisnis kuliner memang tidak harus selalu berawal dari rumah makan besar. Tidak sedikit restoran besar bermula dari kedai kecil sederhana. Tetapi bagi Anda yang memiliki modal lebih, bisa langsung mencoba membuka rumah makan. Apalagi bila Anda memiliki hobi atau keahlian memasak. Anda dapat membuka rumah makan yang menawarkan satu jenis menu andalan lengkap dengan variasinya atau rumah makan dengan banyak pilihan menu penggoyang lidah. Akan tetapi, konsep rumah makan dengan banyak pilihan menu sudah banyak diterapkan. Sementara bila Anda ingin sukses bersaing dalam dunia bisnis kuliner, Anda mesti tampil beda dan unik. Oleh karena itu, tidak ada salahnya mencoba menyajikan satu menu spesial sebagai ikon dengan variasinya.

Misalnya Anda membuka rumah makan jamur. Dalam hal ini jamur adalah menu utama sekaligus ikon. Tentunya dengan satu bahan dasar jamur dapat divariasikan menjadi beragam menu enak. Apalagi mengingat jamur banyak jenisnya dan juga disukai banyak orang. Tentu belum banyak rumah makan yang menawarkan menu utama jamur atau mungkin Anda memiliki ide cemerlang lain denganpeluang bisnis kuliner rumahan menguntungkan?

· Bisnis Makanan Ringan

Peluang bisnis kuliner lainnya yaitu membuka usaha makanan ringan. Makanan ringan merupakan jenis makanan selain makanan pokok. Ada banyak jenisnya mulai dari rempeyek, keripik, dan masih banyak lagi. Makanan ringan kerap disajikan sebagai camilan nonton TV, main game, ngobrol, atau bahkan saat bekerja. Bisa dibilang semua orang menyukai makanan ringan dan sering mengonsumsinya di tengah jam makan. Karenanya ada peluang bisnis menjanjikan.

Bisnis makanan ringan dapat dikelola di rumah dengan mempekerjakan sekelompok ibu atau orang di lingkungan tempat tinggal. Bila modal masih terbatas bisa dimulai dari beberapa jenis makanan ringan saja. Bila ditekuni dan dilakukan secara tepat bisnis makanan ringan ini menjanjikan laba besar. Tidak perlu takut dengan sasaran pasar. Anda dapat menawarkan produk makanan ringan ke sejumlah toko oleh-oleh atau toko kelontong. Peluang bisnis kuliner rumahan cukup menarik dicoba bukan.

· Bisnis Katering

Bisnis yang satu ini tentu sudah menjamur. Tidak sedikit pebisnis mencapai kesuksesan dengan membuka bisnis di bidang katering. Meskipun demikian tidak perlu takut kalah saing. Selama Anda mampu menjaga kualitas dan pelayanan prima tentu pelanggan akan datang dengan sendirinya.

Dalam hal ini Anda bisa mencoba mengkhususnya bidang kuliner yang ditekuni. Misalnya saja kuliner untuk acara pesta pernikahan. Namun, biasanya usaha kuliner sudah mencakup semua kebutuhan mulai dari acara kecil arisan, syukuran, dan lain sebagainya.

Itulah aneka bisnis kuliner rumahan yang memiliki peluang bisnis menjanjikan. Bagi Anda yang memang memiliki passion dalam bidang kuliner dan bisnis tentu bisa mencoba. Pasalnya peluang bisnis ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Sekian ulasan seputar anekapeluang bisnis kuliner rumahan, semoga bermanfaat.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty