Alasan Trading Oil Yang Menggiurkan

By on October 23, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 3,181 kali
Minyak Mentah NYMEX

Alasan Trading Oil Yang Menggiurkan

Investasi Minyak Mentah – Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan sumber daya alam, termasuk minyak bumi. Siapa sih yang tidak tahu minyak bumi? Bahkan banyak yang menjuluki minyak mentah ini sebagai emas hitam. Alasan dari julukan ini adalah karena harga minyak bumi yang kian hari kian naik sama seperti emas, dan juga warna dari minyak bumi  yang berwarna coklat kehitaman. Maka disebutlah emas hitam. Sebagai kebutuhan yang penting dalam bidang industri, minyak bumi ini mendapatkan perhatian yang serius diberbagai negara. Apalagi ketika kehadiran minyak bumi ini semakin langka.

Selain emas, minyak bumi atau oil ini merupakan komoditas trading paling banyak  dicari oleh para trader. Mengapa begitu? Apa saja sih alasan trading oil sebagai peluang trading yang menguntungkan? Menurut hasil analisa dari para analis market, nilai minyak mentah atau oil (NYMEX) hari ini di posisi $98 per barrel dan bahkan minyak mentah ini  pernah mencapai posisi tertinggi $147 per barrel nya. Seperti yang sudah disebutkan, oil ini adalah komoditas trading yang langka dan susah dicari layaknya emas. Dapat dikatikan jika alasan trading oil yang utama tentunya karena harga oil akan terus naik dan sangat bagus sekali untuk menjamin masa depan Anda. Tapi ada alasan trading oil lainnya yang juga harus Anda ketahui.

Terdapat teori terkenal yang dinamakan “Peak Oil” yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi pergerakan dari harga oil. Secara singkatnya, garis besar dari teori ini adalah harga minyak mentah yang akan teris meningkat menuju puncak. Namun, bisa saja nilainya turun dengan kecepatan yang sama. Sekarang ini, produksi akan minyak mentah semakin menurun. Dua ladang minyak terbesar yang kita ketahui terletak di Saudi Arabia dan juga di Cantarell, Mexico. Alasan trading oil lainnya adalah ketidakstabilan kondisi politik yang tengah terjadi di Timur Tengah. Kita sendiri sudah mengetahui jika negara-negara di Timur Tengah adalah negara-negara pemasok minyak terbesar di dunia. Ketika terjadi ketidakstabilan di negara tersebut, maka dapat disimpulkan jika harga minyak mentah akan meningkat.

Belum lagi kenyataan jika minyak mentah ini merupakan salah satu sumber energi utama dan dipakai diseluruh negara. Meskipun sudah banyak sumber energi alternatif, namun tetap saja minyak mentah lah yang menunjukan hasil yang paling signifikan. Sebenarnya jika minyak bumi semakin menipis, ada energi nuklir yang berpotensial untuk menggantikan peran minyak bumi. Sayangnya, tidak banyak pihak yang mendukung karena energi nuklir ini sungguh berbahaya. Ketika minyak mentah ini semakin langka, dapat dipastikan harganya juga semakin naik pula. Nah ini dia alasan trading oil yang benar-benar menggiurkan dan akhirnya menjadi salah satu pilihan trading populer di dunia.