Alasan Mengapa Investasi Reksadana Banyak Dipilih Investor Pemula

By on July 13, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 271 kali

Investasi Reksadana – Investasi dikatakan sebagai salah satu menjaga uang yang Anda miliki. Selain menjaga uang Anda, cara ini juga menghasilkan sehingga uang Anda akan bertambah. Ada beberapa jenis investasi yang bisa Anda pilih. Salah satu jenis yang populer adalah investasi reksadana. Popularitas ini tentu tidak lepas dari keuntungan yang akan didapatkan oleh investor reksadana itu sendiri.

Keuntungan Berinvestasi pada Reksadana

Banyak investor termasuk investor pemula yang memilih investasi jenis ini. Pasalnya, reksadana termasuk jenis investasi yang mudah. Anda tidak terlalu harus belajar sesuatu yang spesifik untuk memulai investasi ini. Modal yang dibutuhkan untuk memulai investasi juga terbilang tidak terlalu besar. Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk melakukan investasi reksadana juga tidak terlalu banyak. Anda bisa melakukan investasi ini sembari melakukan pekerjaan sehari-hari. Setelah itu, tiba-tiba saja Anda akan mendapatkan keuntungan yang lumayan dari reksadana. Aset Anda langsung dialokasikan di beberapa pos. Selain itu, Anda akan langsung memiliki portfolio secara pribadi walaupun reksadana merupakan kumpulan dari beberapa investor.

Menariknya, pada investasi reksadana Anda bisa melakukan transaksi dengan jumlah yang lebih besar walaupun uang atau modal awal Anda tidak terlalu besar. Reksadana banyak dipilih karena investasi ini lebih terencana. Anda bisa membuat rencana untuk berinvestasi secara bulanan. Karena lebih terencana, Anda juga bisa memanfaatkan keuntungan dari reksadana dengan lebih cepat dan berkala. Proses likuiditas juga lebih mudah. Dengan proses yang lebih mudah ini, Anda bisa mengambil atau menambah modal investasi secara cepat dan tidak berbelit-belit. Dengan modal yang tidak terlalu besar ini saja, Anda pun masih bisa mendapatkan bantuan dari manager investasi. Dengan bantuan manager investasi, Anda bisa mengatur uang yang masuk dalam reksadana dengan lebih mudah dan aman. Karena cepat dan dibantu oleh manager investasi yang profesional, maka reksadana termasuk dalam investasi yang menghemat waktu, biaya, dan energi investornya. Tentu saja, pada akhirnya investor akan mendapatkan keuntungan yang lebih pasti.

Memantau Hasil Investasi Reksadana

Walaupun tergolong sangat mudah dan menguntungkan, sebagai investor tentu Anda harus tetap memantau perkembangan investasi reksadana yang Anda ikuti. Dengan melakukan pemantauan, maka Anda akan tahu apakah investasi yang Anda ikuti mengalami peningkatan atau penurunan. Lalu, bagaimana cara memantau investasi reksadana yang Anda miliki saat ini? Cara untuk memantau investasi reksadana juga tergolong mudah. Anda hanya perlu memantau perkembangan Nilai Aktiva Bersih. Secara spesifik, Anda harus melakukan perbandingan Nilai Aktiva Bersih dari waktu ke waktu. Jika hasil perbandingan menunjukkan peningkatan yang signifikan maka investasi reksadana Anda akan memberikan keuntungan. Sebaliknya, jika hasil perbandingan NAB mengalami penurunan, besar kemungkinan Anda akan mengalami kerugian seperti kehilangan uang Anda. Untuk lebih lengkap dan jelasnya, Anda bisa berkonsultasi dengan agen atau manager investasi Anda.

Hal ini termasuk saat akan membeli atau menjual reksadana. Untuk melakukan pembelian, Anda hanya perlu menghubungi agen reksadana atau bank yang ada di area tempat tinggal Anda. Setelah memahami aturan yang diberikan, Anda hanya perlu mentrasfer sejumlah uang untuk memulai investasi. Setelah itu artinya Anda sudah memiliki unit investasi reksadana individu milik Anda sendiri. Lalu, bagaimana jika suatu saat Anda ingin menjual unit investasi reksadana Anda? Caranya pun sama, Anda hanya perlu menghubungi agen atau manager investasi yang sudah Anda tunjuk. Setelah itu, lakukan penjualan. Dalam waktu singkat, Anda akan menerima hasil penjualan investasi reksadana milik Anda tersebut.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty