Adakah Modal Investasi Reksadana Hanya 100 Ribu?

By on March 18, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 331 kali

Investasi Reksadana – Adakah modal investasi reksadana hanya 100 ribu? Itu mungkin pertanyaan banyak orang yang ingin melakukan investasi namun memiliki dana yang sangat terbatas. Sebenarnya reksadana sendiri ini merupakan jenis investasi yang cukup merakyat dan bisa di sentuh oleh golongan manapun. Tidak perlu menunggu untuk berpenghasilan selangit untuk melakukan investasi karena investasi reksadana dapat dilakukan dengan menggunakan biaya yang minim.

Memang investasi sudah menjadi suatu kesadaran di kalangan masyarakat yang modern. Sekarang ini orang-orang suah mengerti pentingnya investasi termasuk mungkin salah satu nya adalah anda. Sekarang yang dapat melakukan investasi tidak hanya orang-orang berdasi saja, ataupun CEO atau pemiliki perusahaan besar saja, namun ibu rumah tangga dan bahkan mahasisawa pun bisa melakukan investasi untuk masa depan nya. Berikut penjelasannya.

Memilih tempat investasi

Untuk dapat melakukan investasi, pertama anda harus mendaftar dulu baik itu melalui bank maupun peursahaan manajer investasi. Tentunya anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa perusahaan investasi yang anda pilih memiliki ijin atau sudah terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa keuangan. Hal ini dilakukan agar anda tidak terjebak ke dalam penipuan. Mengingat jumlah investasi yang kecil dan hasil yang tidak mengecewakan, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan kedok investasi dengan modal sedikit namun untung yangmenggiurkan, jadi sebaiknya and selektif dalam memilih perusahaan investasi.

Meskipun reksadana menawarkan investasi dengan modal yang masih bisa terjangkau, namun tidak semua Bank maupun perusahaan investasi yang menerapkan investasi minimal Rp.100.000. namun Adakah modal investasi reksadana hanya 100 ribu? bukan berarti tidak ada yang menawarkan investasi minimal sejumlah tersebut. terdapat beberapa Bank dan perusahaan manajer investasi yang menerima investasi sebasr Rp. 100.000 jadi sebaiknya anda mengunjungi Bank dan Perusahaan manajer investasi tersebut apabila anda ingin berinvestasi dengan modal tersebut.

Jangka waktu yang lama

Memang masih mungkin untuk melakukan investasi dengan modal Rp. 100.000 terlebih lagi ada Bank dan perusahaan manajer investasi yang menerima. Anda harus mencari dan memilih yangtepat sesuai dengan keinginan dan kepercayaan anda.

Namun berhubung modal yang di investasinya pun tidak besar maka butuh waktu yang lama untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari modal tersebut. Namun setidaknya dengan modal Rp. 100.000 ini dapat menjadi pelajaran untuk mempelajari dengan baik bagaimana harga saham dan investasi sehingga anda bisa melanjutkan investasi dengan modal yang lebih besar karena sudah mengetahui pergerakannya.

Menetapkan target

Meskipun keuntungan yang akan didapat tidak telalu besar jika dibandingkan dengan modal yang lebih besar namun setidaknya itu memberikan keuntungan yang bisa diperoleh. Selain itu anda bisa mengenal Bank dan Perusahaan manajer investasi yang dapat menerima investasi dengan jumlah sedikit anda juag bisa mempelajari cara kerja investasi dengan lebih baik. Tentunya itu akan sangat menguntungkan anda saat anda memutuskan untuk berinvestasi lebih besar lagi pada saat dana yang diperlukan sudah ada.

Jadi sebaiknya sambil berinvestasi sambil mempelajari cara kerja dari investasi tersebut.

Selanjutnya sangat penting untuk menetapkan target. Bagi anda yang berinvestasi pada reksadana saham tentu nya akan mengalami naik dan turun dari harga saham. Apabila harga saham naik sebaiknya anda menentukan apakah mau tetap mempertahankan atau akan menjual saham tersebut. Karena ini modal yang tidak terlalu besar anda bisa memilihnya sendiri apabila ingin menunggu sampai besar maka biarkan saja tidak usah dijual namun harus diingat kembali bahwa harga saham itu naik turun. Jadi bagi anda yang memiliki modal yang terbatas anda harus mengetahui Adakah modal investasi reksadana hanya 100 ribu?

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty