8 Tips Investasi Emas Berjangka Tanpa Rugi

By on August 5, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 265 kali

Investasi Emas – Semua jenis investasi tidak terkecuali investasi emas berjangka memiliki risiko. Tidak hanya menjanjikan keuntungan namun investasi juga berisiko menyebabkan kerugian. Berhati-hati selama melakukan investasi emas berjangka adalah keharusan. Memiliki rasa percaya diri selama investasi juga diperlukan. Sehingga target keuntungan menjadi maksimal sementara risiko kerugian dapat diminimalisir. Berikut ini beberapa tips investasi emas berjangka sehingga terhindar dari kerugian:

Belajar investasi emas berjangka

Bagi para investor lama, melakukan investasi pada komoditas emas berjangka adalah hal yang biasa. Namun bagi Anda yang masih baru mulai investasi, bisa jadi hal ini cukup rumit dilakukan. Sebelum mulai investasi, sebaiknya pelajari semua hal mengenai emas berjangka dan cara melakukan investasinya. Termasuk apa saja yang mempengaruhi pergerakan harga emas. Bila perlu belajar dari para trader atau investor lain sehingga kemampuan Anda melakukan, trading emas semakin bagus.

Tidak melakukan overtrading

Terlalu asyik dengan trading emas bisa menyebabkan transaksi agresif yang dapat menyebabkan target keuntungan lebih pendek. Kondisi ini hanya akan menguntungkan broker bukan Anda. Untuk menghindari overtrading ini, Anda dapat membuat target profit sehari selama melakukan trading. Target keuntungan ini bisa Anda dapatkan dengan mengunci profit. Saat Anda mengunci profit dengan jumlah yang besar, dilanjutkan dengan take profit dalam jumlah besar akan menghasilkan keuntungan besar sesuai target.

Tidak melakukan over leverage

Pada dasarnya leverage ini seringkali dianggap sebagai ancaman dan juga kesempatan untuk mendapatkan keuntungan bagi mereka yang melakukan trading emas berjangka. Beberapa broker justru mengharuskan Anda untuk menggunakan high leverage. Sehingga nantinya keuntungan broker akan semakin besar yang merupakan hasil dari spread yang ukuran posisi atau position sizenya sangat menentukan nominal atau jumlah keuntungan.

Pengaruh dolar dan komoditi lain

Melakukan investasi emas berjangka juga membutuhkan analisis. Untuk melakukan analisis tidak bisa hanya dilakukan dengan melihat penawaran dan permintaan saja. Sebaliknya analisis harus dilakukan dengan melihat arah pergerakan dolar. Selain pergerakan dolar, Anda juga harus membuat analisis komoditi lainnya seperti minyak, saham, obligasi dan juga komoditi lainnya. Baik pergerakan emas dan komoditi lain berdampak cukup besar pada investasi emas berjangka.

Menyiapkan diri sebelum trading

Melakukan investasi emas tidak bisa dilepaskan dari kegiatan trading. Bahkan bagi trader profesional, tidak mudah untuk mendapatkan keuntungan dari trading emas. Karena penting untuk menyiapkan strategi yang tepat. Sehingga selama trading Anda dapat mengetahui target trading seperti profitnya berapa atau justru loss yang dialami perusahaan berapa persen. Dengan strategi dan persiapan yang matang, Anda akan terhindar dari persentase 95% para trader gagal yang justru berhenti trading dan lebih menyalahkan instrumen dari bisnis emas berjangka.

Melakukan likuidasi posisi yang buruk

Menghabiskan atau mennghilangkan posisi investasi yang buruk seringkali sulit dilakukan para pemula. Padahal justru dengan melikuidasi posisi yang buruk tersebut, Anda akan terhindar dari kerugian yang lebih parah. Sebaliknya saat posisi trading Anda sedang dalam kondisi terbaik, jangan pula terburu-buru untuk melikuidasi. Bersabarlah dan tunggu sedikit lebih lama hingga posisi Anda berada di profit menguntungkan. Meski sedikit menghabiskan waktu dan menguras kesabaran, namun hal ini cukup efektif membuat keuntungan maksimal.

Melakukan cut loss bila perlu

Saat mulai melakukan trading dan posisi Anda sedang berada keadaan tidak baik, langkah paling tepat adalah melakukan cut loss. Kondisi yang buruk dan rugi sejak awal sama sekali tidak berguna untuk dipertahankan. Meski rugi, yakinlah bahwa kerugian yang Anda alami hanya sementara. Sehingga meski Anda melakukan cut loss, Anda masih berpeluang untuk mendapatkan keuntungan saat melakukaninvestasi emas berjangka di kesempatan lainnya.

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty