7 Usaha Kecil Menengah yang Menjanjikan

By on February 25, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 317 kali

Bisnis – Usaha kecil menengah yang menjanjikan bisa membantu menggerakkan roda perekonomian di Indonesia. Seringkali kita dengar bahwa pemerintah terus mendukung atas pertumbuhan serta perkembangan Usaha Kecil Menengah (UKM).

Dengan menjanjikannya UKM, banyak masyarakat yang ingin menjalankan usaha kecil menengah yang menjanjikan. Tetapi, tidak sedikit juga yang bingung memulai. Umumnya, kita seringkali bingung ingin memilih jenis usahanya.

Berikut ini kami berikan pilihan 8 usaha kecil menengah yang menjanjikan. Beberapa diantaranya bisa dilakukan dengan modal yang minim.

Bidang Kuliner

Bisnis di bidang kuliner merupakan salah satu usaha kecil menengah yang menjanjikan. Alasannya, karena kuliner tak lekang oleh waktu. Makanan adalah kebutuhan pokok bagi umat manusia. Sehingga, makanan akan selalu kita butuhkan. Bisnis kuliner pun memiliki beberapa kategori, yaitu :

  • Bisnis minuman
  • Bisnis camilan (keripik, permen, kue dan lain-lain.)
  • Bisnis makanan pokok

Bidang Fashion

Bisnis di bidang Fashion kini juga menjadi usaha kecil menengah yang menjanjikan. Alasannya, saat ini pakaian menjadi kebutuhan primer manusia. Tidak lagi menjadi kebutuhan sekunder. Siapapun saat ini pasti memerlukan pakaian lebih dari 1 macam atau jenis. Selain itu, pakaian yang akan dipakai tentunya akan berbeda-beda sesuai keperluan, bukan?

Bisnis Fashion yang bisa dipilih yaitu fashion pria dan/atau fashion wanita. Saat ini, model pakaian yang sedang trend adalah model Korea, Hongkong, Eropa dan Thailand. Baik pakaian tersebut untuk hijabers, sebutan pengguna hijab, maupun yang tidak.

Dengan modal yang minim, kita sudah bisa menjalankan bisnis ini. Caranya, kita bisa menjadi reseller atau dropshipper. Saat ini bisnis fashion sudah menjamur dan tidak jarang yang menawarkan sistem dropship maupun resell. Kita bisa memanfaatkan sistem tersebut.

Bidang Pendidikan

Pendidikan merupakan kebutuhan utama bagi semua orang. Maka dari itu, bisnis di bidang pendidikan juga merupakan jenis usaha menengah kecil yang menjanjikan. Ada beberapa jenis UKM bidang pendidikan. Contohnya seperti membuka bisnis tempat bimbingan/les, sekolah dan masih banyak lagi.

Bidang Otomotif

Bidang otomotif bisa menjadi usaha menengah kecil yang menjanjikan. Dunia otomotif berkembang sangat pesat di Indonesia. Setiap orang bisa dikatakan memiliki minimal 1 kendaraan. Bahkan tak jarang, 1 keluarga memiliki lebih dari 3 kendaraan.

Hal tersebut bisa menjadi peluang bisnis yang menjanjikan. Jenis bisnis otomotif dengan modal tidak besar yaitu jasa spare part, bengkel, cuci mobil/motor, menjual perlengkapan motor dan lain-lain. Tidak perlu bisnis yang besar, yang penting menguntungkan dengan jangka waktu lama.

Bidang Agrobisnis

Negara kita memiliki banyak sekali kelebihan dalam bidang pertanian maupun perkebunan. Banyak produk alam yang dihasilkan, seperti sayuran, buah-buahan, dan lain sebagainya. Kebutuhan pangan Indonesia juga dibilang cukup tinggi, mengingat makanan adalah kebutuhan pokok.

Bisnis di bidang Agrobisnis bisa menjadi pilihan usaha kecil menengah yang menjanjikan. Masih banyak lahan yang bisa digunakan untuk berbisnis di bidang pertanian maupun perkebunan.

Bidang Teknologi Internet

Internet saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok hampir semua orang di dunia. Internet membantu kita mempermudah urusan kita. Bisnis internet yang bisa dipilih yaitu bisnis startup. Banyak jenis startup bisnis yang ada, yaitu dalam bidang e-commerce, aplikasi, media online, dan lain-lain. Beberapa bisnis startup di Indonesia yang sedang ramai diperbincangkan yaitu GoJek, BukaLapak, Traveloka dan lain sebagainya.

Bidang Kesenian

Bisnis dalam usaha kecil menengah yang menjanjikan selanjutnya yaitu di bidang seni. Saat ini, produk yang dihasilkan handmade merupakan salah satu oleh-oleh yang bisa dibawa oleh wisatawan jika berkunjung ke salah satu kawasan wisata.

Produk-produk cinderamata tersebut adalah karya seni. Setiap cinderamata memiliki keunikan tersendiri. Hal ini yang membuat bisnis di bidang kesenian memiliki keunggulan lebih dibanding yang lain.

Demikianlah penjelasan lengkap mengenai 7 bidang usaha kecil menengah yang menjanjikan.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty