6 Produk Properti Untuk Investasi Masa Depan

By on April 13, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 335 kali

Investasi Properti – Produk properti yang ditawarkan oleh penyedia jasa atau developer saat ini sangat beraneka ragam dan pastinya masing-masing jenis bangunan memiliki resiko tersendiri dalam perkembangan harga jual. Berikut adalah beberapa produk properti yang ada di masyarakat dan bisa Anda pilih sebagai investasi masa depan.

Ruko

Ruko atau rumah toko termasuk salah satu properti yang saat ini banyak dicari oleh konsumen mengingat kegunaan ruko yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat tinggal maupun tempat usaha. Namun demikian, jika Anda ingin memiliki investasi dengan membeli ruko, akan lebih baik jika Anda membeli beberapa ruko sekaligus pada suatu area yang bisa langsung disewakan pada konsumen lain, sehingga keuntungan yang didapat akan jelas lebih banyak. Namun demikian, agar ruko yang Anda miliki diminati, Anda harus memperhatikan jumlah ruang dalam ruko hingga desain eksterior yang mudah dipakai untuk berbagai jenis usaha.

Apartemen

Jenis properti berikutnya yang bisa menjadi lahan investasi cukup menguntungkan adalah apartemen. Hal tersebut mengingat saat ini lahan tanah yang bisa dibangun perumahan sangat sedikit dan sebagai gantinya orang mulai ada banyak memilih apartemen sebagai tempat tinggal. Hanya saja pada saat Anda memilih apartemen sebagai bentuk investasi Anda, cobalah perhatikan keinginan pasar dan bentuk apartemen seperti apa yang banyak diminati pembeli. Dengan demikian, saat Anda tidak lagi menempati apartemen yang Anda beli sebelumnya, apartemen tersebut masih memiliki nilai jual yang tinggi.

Supermarket

Salah satu bentuk properti yang pasti akan memberi keuntungan pada Anda sebagai kontraktor atau developer ketika memiliki bangunan tersebut adalah supermarket. Anda bisa menjual bangunan supermarket tersebut pada perusahaan yang bergerak di bidang retail. Namun pada saat Anda menawarkan bangunan supermarket, periksa luas area bangunan secara keseluruhan untuk menentukan penyekatan ruang yang mungkin dibutuhkan dalam supermarket dan luas area parkir untuk menampung pengunjung.

Rukan

Rukan atau bangunan rumah yang bisa berfungsi sebagai kantor saat ini juga diminati oleh para pengusaha pemula, karena bangunan jenis ini memudahkan pemilik usaha untuk menjalankan bisnis  yang ditekuninya di rumah. Rukan umumnya bisa juga dimanfaatkan untuk bisnis yang bergerak di bidang toko kecil. Namun untuk fungsi kantor, jika Anda termasuk developer atau penjual rukan, Anda  harus memperhatikan jumlah ruang yang tersedia, akses jalan antar ruang, dan akses parkir, sehingga pekerjaan bisa dilakukan dengan aman dan nyaman.

Gudang

Para kontraktor atau developer kini mulai memenuhi permintaan dari beberapa konsumen untuk membangun gudang yang disesuaikan dengan produk yang disimpan. Hal tersebut mengingat kebutuhan akan gudang penyimpanan oleh perusahaan tertentu saat ini semakin meningkat seiring peningkatan proses produksi. Ketika Anda memiliki investasi dalam bentuk bangunan gudang, Anda harus tahu jalur aman yang bisa dilewati kendaraan kecil hingga kendaraan berat untuk masuk ke gudang tersebut. makin mudah aksesnya, umumnya harga yang bisa ditawarkan juga semakin tinggi.

Rusun

Saat ini pemerintah bekerjasama dengan developer dan perusahaan konstruksi sedang gencar membangun rusun yang difungsikan untuk masyarakat kurang mampu. Dari segi bisnis, rusun memang tidak akan membawa keuntungan ketika dijual dalam bentuk individual, mengingat kebanyakan rusun diproduksi dengan dana dari pemerintah. Namun ketika Anda sebagai pengusaha konstruksi memenangkan tender tertentu untuk membuat rusun, tentu hasil keuntungannya bisa berlipat ganda saat lokasi rusun juga strategis. Dari sekian banyak produk properti diatas, mana yang sekiranya paling menarik untuk Anda jadikan investasi masa depan?

Incoming search terms:

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty