6 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi

By on January 25, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 377 kali

Asuransi – Asuransi memang sangat membantu untuk perlindungan bagi diri sendiri, keluarga, properti atau kendaraan. Untuk itu, asuransi ini sangat penting dan berguna jika dilakukan dengan tepat. Anda harus mempunyai banyak pengetahuan atau informasi sebelum anda membeli asuransi. Berikut hal yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi:

  1. Kebanyakan dari kita mungkin tidak terlalu mengerti mengenai manfaat yang diberikan oleh asuransi tersebut. Banyak orang yang asal membeli produk asuransi tertentu tanpa terlalu mengerti mengenai manfaat yang diberikannya. Banyak orang yang membeli produk yang tidak diperlukan sama sekali. Jangan membeli produk asuransi yang tidak dibutuhkan karena ini akan berlaku untuk jangka yang sangat panjang. Pahami dengan benar fasilitas dan kontrak yang ada pada produk asuransi sehingga anda tidak salah membeli produk yang tidak anda butuhkan.
  2. Banyak pembeli produk asuransi yang tidak membeli proteksi yang dibutuhkan dan malah membeli yang tidak dibutuhkan. Anda harus dengan tegas menyatakan kebutuhan anda kepada agen asuransi yang menawarkan produknya dengan anda. Terkadang agen asuransi malah menawarkan produk yang tidak anda butuhkan karena komisinya lebih besar dari produk yang anda butuhkan. Jika agen asuransi bersikeras untuk menawarkan produk yang tidak anda butuhkan bukannya yang anda butuhkan maka tolak secara tegas dan carilah agen asuransi lain yang bersedia memberikan produk asuransi yang anda butuhkan. Untuk itu, pahami dengan benar kebutuhan asuransi yang anda inginkan.
  3. Banyak juga yang mengalami kesalahan karena tidak membeli produk yang sesuai dengan nilai proteksi. Untuk itu, anda harus memegang kendali asuransi yang anda inginkan. Jangan sampai asuransi yang anda inginkan dipegang kendalinya oleh agen asuransi. Anda bisa menyebutkan keinginan anda seperti biaya premi, jangka waktu dan produk asuransi yang anda butuhkan pada agen asuransi. Jangan sampai agen asuransi yang menentukan semua hal ini sehingga anda tidak mendapatkan nilai proteksi yang anda inginkan. Jika anda menyerahkan semua halnya pada agen asuransi maka hal ini sepenuhnya salah anda bukan salah agen asuransi. Untuk itu, buatlah skema proteksi dengan tepat sehingga anda mendapatkan produk asuransi yang sesuai dengan yang anda inginkan.
  4. Pilihlah asuransi yang sesuai dengan kemampuan finansial anda. Ada banyak produk asuransi yang menawarkan berbagai fasilitas dan bonus yang sering kali membuat anda gelap mata. Anda harus hati-hati mengenai hal ini, pilihlah produk asuransi yang memang sesuai dengan yang anda butuhkan dan mampu untuk anda bayar setiap bulannya. Banyak asuransi yang premi bulanannya tidak terlalu besar tetapi menawarkan fasilitas yang sangat banyak. Untuk itu, pahami dengan benar kontrak asuransi yang anda inginkan dan pilihlah yang sesuai dengan kemampuan finansial anda.
  5. Banyak dari orang yang mengikuti asuransi tanpa membaca dengan jelas kontrak dan polis asuransi tersebut. Ini tentu saja sangat salah karena anda akan melakukan kontrak jangka panjang dengan produk asuransi yang anda beli. Ini juga akan membantu anda untuk mengurusi masalah klaim. Untuk itu, jika anda tidak terlalu mengerti masalah kontrak, ajaklah teman atau keluarga yang bisa dipercaya dan mengerti kontrak untuk menjelaskannya kepada anda. Anda akan terhindar dari kesalahpahaman di masa yang akan datang jika anda memahami dengan baik kontrak dan polis dari produk asuransi yang anda beli. Anda harus benar-benar memahami hal yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty