6 Alasan Lebih Memilih Berinvestasi Emas

By on February 1, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 402 kali

Investasi Emas – Berinvestasi emas  belakangan ini menjadi pilihan banyak orang, hal itu berarti masyarakat sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk merencanakan keuangan di masa depan dan mulai menyadari pentingnya untuk berinvestasi dibandingkan hidup konsumtif atau menghambur-hamburkan uang secara berlebihan untuk sesuatu yang sebenarnya tidak terlalu diperlukan, hingga pada akhirnya membuat aset dan harga kekayaan semakin hari semakin berkurang. Menikmati hidup juga penting akan tetapi secukupnya saja, jangan berlebihan apalagi bila terlalu ikut-ikutan trend, misalnya membeli tas-tas mahal, gonta-ganti mobil mewah, dan shopping disetiap ada kesempatan.

Tidak ada larangan membeli barang-barang mewah, akan tetapi ada baiknya bila sebagian pendapatan disisihkan untuk berinvestasi emas. Mungkin sebagian orang berpendapat bahwa membeli tas mahal branded dan mobil mewah juga bagian dari investasi, akan tetapi barang-barang tersebut setiap tahun akan mengalami penyusutan harga, sehingga menjadi barang investasi yang tidak menguntungkan. Sedangkan bila Anda membeli emas baik berupa emas batangan, logam, maupun perhiasan harganya akan naik setiap tahun, sehingga memberikan keuntungan bagi Anda. Selain itu bila dibandingkan dengan invetasi tanah dan property yang memerlukan ketelitian saat membeli, dan pengurusan yang terkadang membutuhkan waktu yang panjang, tentu saja investasi emas lebih mudah dan cepat pengurusannya, karena tidak memerlukan pihak ketiga dan mudah disimpan karena ukurannya yang kecil.

6 Alasan Lebih Memilih Berinvestasi Emas

  1. Harga emas setiap tahun mengalami kenaikan (Profit yang tinggi)
    Harga emas mengalami kenaikan setiap tahunnya berkisaran antara 15-20%, inilah yang menyebabkan berinvestasi emas menjadi pilihan banyak orang, hal ini juga terjadi karena harga emas tidak terlalu berpengaruh dengan inflasi.
  2. Mudah Menukarnya dengan uang (likuiditas yang tinggi)
    Bla dibandingkan dengan produk investasi lainnya seperti tanah, property, saham, dan reksadana maka emas logam atau batangan lebih mudah ditukarkan dengan uang, Anda tinggal ke toko emas terdekat, pegadaian atau Bank Syariah, maka dalam waktu singkat uang bisa langsung dicairkan, tanpa perlu menunggu pihak ketiga atau pengurusan surat-surat dokumen dan pajak.
  3. Tidak terlalu terpengaruh dengan intervensi pasar
    Nilai atau harga emas terletak pada emas tersebut sendiri, tidak terlalu terpengaruh dengan intervensi pasar, hal ini berbeda bila Anda berinvestasi uang kertas, dimana nilai uang kertas berpengaruh dengan nilai mata uang, kondisi perekonomian dan inflasi.
  4. Pemiliknya berkuasa penuh akan emas tersebut
    Emas logam, batangan ataupun berupa perhiasan berada dalam penguasaan penuh pemiliknya, tidak tergantung pada pihak lain. Jadi Anda bisa menukarkannya dengan uang kapan saja, bisa menyimpannya di mana saja, dan tidak terlalu membutuhkan bantuan pihak ketiga (makelar atau agen, sales penjualan) pada saat memutuskan untuk menjual dan menggadaikannya.
  5. Tersedia dari berbagai ukuran (dapat disesuaikan dengan kemampuan)
    Berinvestasi emas dapat dilakukank oleh siapa saja yang memiliki visi dan misi yang jauh kedepan, sehingga tidak perlu menunggu banyak uang untuk membelinya, karena saat ini sudah tersedia beragam ukuran dan berat emas yang dapat Anda beli sesuai dengan kemampuan finansial Anda, mulai dari 5 gram, 10 gram, 20 gram, dst.
  6. Bebas pajak
    Saat akan menjual emas Anda tidak akan dikenakan potongan biaya pembuatan atau pajak penyimpanan emas, sehingga Anda bisa langsung menerima harga langsung dari penjual.

Semoga uraian singkat diatas dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan memberikan tambahan informasi seputar alasan banyak orang memilih berinvestasi emas.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty