5 Rumus Fundamental Menaklukkan Emas (2)

By on March 13, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 3,176 kali

Investasi EmasInvestasi Emas – Pada artikel sebelumnya kita telah mempelajari 2 rumus fundamental untuk melakukan trading emas sehingga dapat membuat Anda menjadi sukses jaya kaya raya kekal abadi selamanya. Dalam artikel ini masih dikupas 3 rumus yang lebih seru lagi, yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain, dan tentu saja akan membuat Anda bahagia dunia akherat wkwkwk.

Inilah kelanjutan artikel sebelumnya:

3. Membandingkan Harga Emas Di Negara-Negara Produsen Emas Terbesar Dunia

Di artikel-artikel yang lampau, Anda mungkin telah membaca negara-negara mana saja yang menjadi produsen emas terbesar dunia. Ada Afrika Selatan, dan Indonesia juga termasuk salah satunya. Berhubung tiap tahun daftar tersebut berubah, silahkan pembaca mencari informasi sendiri supaya lebih update. Sekali lagi penulis hanya menyediakan teori.

Sekalipun prinsip ekonomi mengatakan bahwa semakin banyak permintaan maka harga akan turun, prinsip ini hampir tidak berlaku bagi emas. Yang menjadi penyebabnya adalah karena tiap tahun emas semakin langka dan kadang tingkat produksi menurun. Selain itu untuk memproduksi hingga sampai ke khalayak dalam bentuk yang sudah indah berkilauan, emas masih sangat tergantung oleh harga minyak dunia. Dua faktor ini membuat supply dan demand tidak berpengaruh pada harga emas. Oleh karena itu walaupun permintaan emas besar, harga masih tetap dapat naik.

Periksalah harga emas di negara-negara produsen emas terbesar di dunia, terserah dengan cara apa Anda mendapatkannya apakah itu dengan membaca news dari tiap portal ekonomi masing-masing negara atau dengan cara lain. Kali ini rumusnya berbeda dengan cara kita mengawasi Dollar atau minyak, yaitu bahwa perbandingannya bukan terbalik melainkan lurus. Artinya jika harga emas di negara-negara produsen emas naik maka kemungkinan harga emas secara umum juga akan naik.

4. Membandingkan Harga Emas Di Negara-Negara Konsumen Emas Terbesar Dunia

Negara-negara konsumen terbesar emas dunia adalah sama pentingnya sebagai indikator yang dapat menunjukkan tingkat kebutuhan emas. Lantaran kita melakukan trading emas tentu saja dalam konteks internasional, maka mengintip harga-harga dari negara konsumen emas terbesar di dunia menjadi bagian dari strategi fundamental yang wajib. Negara-negara ini akan menunjukkan fluktuasi harga yang lebih signifikan dibanding negara-negara lain yang bukan konsumen emas terbesar di dunia. Rumusnya adalah sama dengan poin nomor 3.

5. Mensingkronkan Data- Data

Jika semua data dari poin 1 hingga poin 4 memberitahukan bahwa Anda harus membeli emas, maka segera lakukan eksekusi beli / buy / call. Sebaliknya jika semua data dari poin 1 hingga 4 memberitahukan bahwa Anda harus menjual emas, maka segera lakukan eksekusi jual / sell / put. Nah, mudah bukan menggunakan analisa fundamental untuk melakukan trading emas?