5 Langkah Yang Harus Dipastikan Dalam Perdagangan Saham Sebelum Berinvestasi

By on May 24, 2017 | Artikel ini Sudah di baca 397 kali

Investasi Saham – Setelah Anda meneliti siklus bisnis perekonomian saat ini, Anda dapat mulai menentukan pilihan untuk perdagangan saham. Cara terbaik adalah dengan memiliki sebuah sistem di tempat yang akan digunakan sebelum dilakukannya perdagangan saham. Di bawah adalah 5 Langkah sederhana yang menjadi rumus untuk membantu Anda memulai.

5 Langkah untuk Investasi Online:

1. Cari saham.

Ini adalah langkah yang paling jelas dan paling sukar dalam perdagangan saham. Dengan lebih dari 10.000 jenis saham untuk perdagangan aturan praktis yang baik untuk dipertimbangkan adalah waktu dalam tahun. Sebagai contoh, ketika tulisan ini dibuat, Indonesia sedang mendekati masa pemilihan Presiden. Akan masuk akal mempertimbangkan saham yang secara tradisional akan tetap berjalan, atau bergeser jika Anda mengalami bearish sepanjang tahun ini.

2. Analisa Teknikal.

Ini adalah bagian di mana indikator termasuk Stochastics, MACD, moving average, RSI, tingkat support, tingkat resistensi dan semua sisanya dipergunakan dalam perdagangan saham. Sekumpulan indikator yang Anda pilih, apakah memiliki tingkat fungsionalitas yang tinggi atau tidak, mungkin tergantung dari mana Anda mendapatkan pendidikan Anda.

3. Analisa Fundamental.

Banyak trader saham jangka pendek mungkin tidak setuju dengan kebutuhan untuk melakukan Analisis Fundamental, namun tidak ada salahnya mengetahui pola grafik yang terjadi di waktu yang lampau dan berita tentang saham yang masih relevan, karena dalam perdagangan saham analisa fundamental bagaimanapun tetap dibutuhkan.

Tetaplah melakukannya dengan sesederhana mungkin ketika pertama kali memulai, karena memakai terlalu banyak indikator pada awalnya adalah tiket menuju kerugian besar. Carilah satu atau dua indikator yang membuat Anda merasa nyaman melakukan perdagangan saham. Pelajari seluk-beluk indikator-indikator tersebut dan performa trading Anda dapat dipastikan akan menjadi lebih baik.

4. Ikuti saham yang Anda pilih.

Setelah Anda melakukan beberapa perdagangan saham, Anda harus mengelolanya dengan tepat. Jika perdagangan itu dimaksudkan untuk menjadi perdagangan jangka pendek, pantaulah seketat mungkin untuk sinyal yang akan keluar. Jika grafik menunjukkan swing atau arah gerakan market kurang tegas, perhatikan indikator yang memberitahu Anda pergeseraan tren. Jika yang Anda kerjakan adalah perdagangan saham jangka panjang, jangan lupa mengatur pemeriksaan saham mingguan atau bulanan.

Gunakan waktu trading Anda untuk mengikuti perkembangan berita, menentukan target harga, mengatur jumlah stop loss, dan mengawasi saham lain yang mungkin ingin Anda miliki pula.

5. Selalu berpegang pada gambaran besar.

Sebagaimana kata pepatah, semua kapal naik dan turun mengikuti pasang surut air. Mengetahui sektor yang sedang memanas membantu Anda menentukan bahwa saham tertentu sedang memberikan kemungkinan profit.

Misalnya, jika Anda lama bermain pada perdagangan saham minyak dan sebagian besar sektor minyak meningkat maka lebih mungkin daripada tidak Anda berada di sisi profit perdagangan saham minyak. Beberapa platform perdagangan akan memberikan Anda akses ke sektor informasi secara luas sehingga Anda bisa mendapatkan pendidikan yang Anda butuhkan.