5 Cara Investasi Properti Dengan Benar

By on April 21, 2016 | Artikel ini Sudah di baca 360 kali

Investasi Properti – Mengingat risiko yang tidak kecil, cara investasi properti harus dilakukan dengan benar. Lebih mengenal sekaligus mampu mengelola risiko akan memandu Anda menjalankan investasi properti. Risiko yang mampu dikendalikan akan membuat investasi yang Anda jalankan akan mendapatkan keuntungan. Sebelum memutuskan untuk menjalankan investasi properti, sebaiknya Anda mengerti lebih dulu mengenai cara terbaik menjalankannya. Berikut ini beberapa cara mudah memulai dan menjalankan investasi properti:

Cerdas keuangan

Menawarkan keuntungan yang cukup besar membuat investasi properti diminati banyak orang. Namun tidak dibenarkan jika Anda menjalankan investasi properti karena mengikuti tren bisnis yang ada. Saat memutuskan untuk melakukan investasi properti, Anda harus menjalankannya berdasarkan keputusan keuangan yang cerdas. Sehingga setiap langkah investasi properti yang Anda ambil tidak gegabah melainkan sudah dipikirkan dan dihitung semua risikonya. Menyewa properti jauh lebih masuk akal jika properti memberikan arus kas positif dengan tingkat pengembalian yang cukup adil pada ekuitas yang telah ditawarkan. Anda tidak harus membeli sebuah properti saat properti hanya bisa menawarkan arus kas negatif.

Hanya membeli properti baik

Sebagian investor berpendapat bahwa membeli properti kemudian memperbaiki dan selanjutnya menjualnya kembali, adalah sangat menguntungkan. Investor rela mengeluarkan dana lebih banyak untuk memperbaiki properti yang telah dibeli. Pada kenyataannya hal yang Anda pikirkan bisa mendatangkan keuntungan justru akan berlaku sebaliknya. Jika Anda tidak berpengalaman, kemungkinan ongkos perbaikan jauh lebih mahal dibandingkan keuntungan yang Anda dapatkan. Dana yang Anda miliki bisa habis hanya untuk perbaikan tanpa menghasilkan keuntungan. Karena itu pastikan untuk selalu membeli properti terbaik sehingga cara investasi properti yang dilakukan dengan benar mendatangkan keuntungan.

Dana jangka panjang properti

Kebutuhan dana untuk menjalankan investasi properti tidak hanya berhenti pada saat Anda berhasil membeli jenis properti tertentu. Melainkan Anda masih membutuhkan banyak dana untuk biaya pemeliharaan properti. Sebaiknya Anda yang berlaku sebagai investor harus menyiapkan atau memiliki sumber dana jangka panjang untuk biaya perawatan properti. Pastikan bahwa dana yang Anda miliki menggunakan suku bunga yang tetap. Sehingga dana yang Anda siapkan tidak membuat Anda kesulitan untuk melunasi suku bunga yang ada. Dengan ketersediaan dana ini, Anda juga akan dibuat lebih tenang tanpa harus cemas mengenai kenaikan suku bunga.

Dokumen dan asuransi properti

Sebagai seseorang yang baru mencoba menjalankan investasi properti, lebih berhati-hati selama bisnis adalah keharusan. Saat membeli properti, pastikan Anda mendapatkan dengan lengkap semua informasi mengenai properti. Bila perlu minta dokumen terkait properti yang Anda beli. Jangan lupa untuk menanyakan mengenai asuransi yang digunakan. Jika properti yang Anda beli belum memiliki asuransi, sebaiknya segera datangi agen asuransi. Sangat disarankan menggunakan asuransi yang paling tepat untuk properti yang Anda beli. Konsultasikan dengan pihak asuransi mengenai jaminan properti yang mereka tawarkan. Sehingga jika suatu saat properti mengalami kecelakan seperti banjir atau kebakaran, maka pihak asuransi siap memberikan ganti rugi .

Mengelola penyewaan

Saat menjalankan investasi properti, setiap investor selalu memiliki tujuan dan target keuangan tertentu. Jika Anda membeli properti dan bermaksud menyewakannya, sebaiknya pilih penyewa yang baik dan bertanggung jawab. Sehingga selama menyewa properti Anda, pihak penyewa juga akan menjaga properti yang disewanya tidak mudah rusak. Saat mendapatkan penyewa yang baik, usahakan untuk mempertahankan masa sewa yang cukup lama. Untuk mempertahankan masa sewa yang cukup lama, ada banyak hal yang harus Anda lakukan kepada penyewa. Ramah dan respon cepat selama mendapatkan keluhan, akan membuat banyak penyewa membutuhkan properti Anda. Dengan cara investasi properti ini, peluang masalah atau risiko yang menghabiskan banyak dana dapat dihindari.

Program Referral
Keuntungan yang Anda akan Peroleh!

* Penghasilan Tanpa Batas
* Bonus Komisi Yang Dibagikan Setiap Bulan
* Jam Kerja Yang Fleksibel
* Dapat Dilakukan Secara Online Maupun Offline
* Anda Akan Mendapat Pelatihan Yang Komprehensif
* Anda Akan Mendapatkan Pengarahan Konsultasi
* Penghasilan anda; Komisi, Bonus Bounty