4 Peluang Agar Bisnis Laundry Menjadi Sukses

By on September 1, 2015 | Artikel ini Sudah di baca 508 kali

Inspirasi Bisnis – Bisnis laundry rumahan dapat menjadi penghasilan tambahan yang lumayan bagi para ibu rumah tangga. Bisnis satu ini terbilang laris ketika Anda dapat membaca peluang secara tepat. Jika Anda adalah ibu rumah tangga yang ingin memiliki penghasilan sendiri, maka jalankan bisnis laundry. Bisnis laundry dijamin tidak akan menyita waktu Anda untuk keluarga. Tentunya ketika bisnis laundry berjalan, Anda harus merekrut pegawai yang bertugas untuk menerima laundry dari pelanggan, mencuci, hingga menyetrika. Namun sebelumnya, di bawah ini ada empat peluang yang harus dilakukan agar bisnis laundry dapat menjadi sukses.

Bukalah Bisnis Laundry Ketika Masih Sedikit Yang Menjalankan

Tidak perlu terburu-buru ketika Anda hendak menjalankan bisnis laundry rumahan. Lihat dahulu dengan seksama sudah ada berapa tempat di sekitar lingkungan Anda yang menjalankan bisnis laundry. Jika masih sedikit, sebagai contoh baru ada dua tempat yang menjalankan bisnis laundry, maka Anda berani untuk ikut terjun ke bisnis tersebut. Ketika bisnis laundry di lingkungan Anda belum banyak dijalankan, maka itulah peluang besar bagi Anda untuk menjalankan bisnis rumahan yang akan banyak memiliki pelanggan.

Bukalah Bisnis Laundry Ketika Banyak Berdiri Tempat Kos-kosan

Bisnis laundry Anda dapat berjalan dengan sukses ketika pintar dalam membidik target konsumen. Seberapa besar peluang orang yang akan menuju ke tempat laundry Anda, juga perlu diperhitungkan. Anda baru dapat menjalankan bisnis laundry ketika target konsumen terpenuhi. Lalu siapa target konsumen yang dimaksud? Tentu saja target utamanya adalah anak-anak kos. Sehingga lihatlah ada berapa banyak tempat kos-kosan di sekitar lingkungan Anda. Semakin banyak tempat kos-kosan, semakin banyak pengembang memilih lahan kosong di lingkungan Anda untuk tempat kos-kosan, maka bukalah bisnis laundry.

Bukalah Bisnis Laundry Dengan Pelayanan Bermutu

Ketika sebuah bisnis dijalankan dengan selalu mengedepankan mutu pelayanan, maka berpeluang untuk menjadi bisnis yang sukses. Konsumen tentu lebih memilih mendatangi bisnis yang dikelola dengan pelayanan yang baik. Sehingga mutu pelayanan dalam bisnis laundry Anda perlu dijaga dan terus ditingkatkan. Anda perlu mempersiapkan tenaga tambahan ketika permintaan laundry lebih banyak dari biasanya. Anda tentu tidak dapat menolak karena permintaan konsumen yang sudah melebihi target. Bisnis laundry yang Anda jalankan harus professional. Sehingga seberapa banyak permintaan laundry dari konsumen, selalu berikan pelayanan utama bagi mereka. Karena konsumen adalah raja, maka Anda harus menjadi pelayan yang bermutu untuk mereka. Dijamin, para konsumen Anda akan selalu puas ketika datang ke laundry Anda. Sebab pelayanan yang Anda berikan tidak membuat konsumen merasa kecewa.

Bukalah Bisnis Laundry Dengan Sistem Waralaba

Ketika Anda telah berhasil menjalankan bisnis laundry, maka jangan diam di satu tempat. Cobalah untuk membuka dua sampai tiga cabang di lokasi yang strategis untuk menjalankan bisnis laundry. Selebihnya, Anda dapat menawarkan dengan sistem waralaba. Sebab pastinya mereka yang mengetahui bahwa nama bisnis laundry Anda terkenal dengan bisnis yang dijalankan secara professional dan banyak pelanggan, tentu menarik perhatian untuk mendirikan waralaba. Dengan sistem waralaba, maka Anda akan untung karena tidak perlu repot-repot untuk menambah cabang di berbagai tempat.

Keempat peluang bisnis laundry di atas harus Anda jalankan dengan sungguh-sungguh. Anda harus memastikan bahwa lokasi Anda untuk menjalankan bisnis laundry memang memungkinkan. Pastikan pula bisnis laundry yang hendak dijalankan selalu mengedepankan pelayanan bermutu. Sehingga peluang menuju kesuksesan pun terbuka ketika Anda menjalankan bisnis laundry rumahan.