3 Kesalahan Pengikis Keyakinan Dalam Order

By on July 19, 2013 | Artikel ini Sudah di baca 2,580 kali

3 Kesalahan Pengikis Keyakinan Dalam Order

Investasi – Umumnya kesalahan bisa kita hindari dengan melakukan perencanaan sebelumnya dalam suatu perdagangan. Rencana perdagangan itu juga meliputi sistem yang didalamnya berisi beberapa kriteria yang bisa dipakai untuk masuk maupun keluar dari market, rencana dalam mengelola uang layaknya seberapa besar risiko dalam perdagangan tertentu dan sebagainya. Yang paling utama adalah kita harus mempunyai kedisiplinan untuk terus mengikuti apa yang telah direncanakan. Berikut ini ada ulasan yang dapat menghindarkan kita pada kesalahan yang bisa saja terjadi di dalam melakukan trading:

  • Tidak mengambil suatu perdagangan. Biasanya trader yang telah berpengalaman akan netral dan hasilnya : kedisiplinan yang bagus, jadi kita hanya mengambil suatu perdagangan pada saat kondisi sedang berpihak dengan kita, pada saat ada sinyal sistem yang sesuai. Sebenarnya keyakinan bisa didapatkan dari sistem maupun dari diri pedagang. Sementara kesalahan yang bisa dibuat : tidaklah ada.
  • Mengambil Order, kenyataannya perdagangan memang sedang menguntungkan. Sehingga hasil perdagangannya : poin positif dan akan mendapatkan keuntungan. Pengalaman yang didapatkan : kesalahan tersebut mempunyai dampak membahayakan sistem, diri trader dan juga karirnya di dunia trading. Disini anda akan mulai berpikir untuk tidak memerlukan sistem dan akan bertrading dengan atas apa yang anda pikirkan. Jadi disini keyakinan trader akan hilang. Kesalahannya bisa mengambil perdagangan pada saat tidak terdapat sinyal.
  • Mengambil Order, kenyataannya perdagangan sedang loosing. Sehingga hasil perdagangan : poin negatif dan uang akan hilang atau merugi. Pengalaman yang didapatkan : seorang pedagang akan memikirkan kembali mengenai strateginya. Kedepannya, para pedagang akan lebih berpikir 2 kali dalam memasuki perdagangan saat sistem tidak terdapat sinyal. Disini para trader akan memasuki pasar saat sistemnya sesuai dengan sinyal yang ada, hanya memilih perdagangan yang memiliki peluang kesuksesan yang tinggi. Selain itu keyakinannya pun akan lebih tinggi. Kesalahan yang diperbuat : mengambil perdagangan saat tidak terdapat sinyal dari sistem.


Seperti yang kita ketahui, dimana tidak ada sama sekali korelasi antara kesalahan dan juga hasil perdagangan. Sepertinya tidak terganggu ketika memilih di awal untuk tidak mengikuti jalannya sistem, bahkan mempunyai hasil yang positif, bisa menghasilkan uang, namun ini dapat menjadi awal maupun akhir dari karir seorang trader. Sama halnya dengan apa yang telah kita utarakan, bahwa kesalahan itu hanya berkorelasi dengan pelanggaran terhadap aturan suatu perdagangan.

Kesalahan seperti ini secara otomatis akan berkaitan terhadap sinyal yang bisa diberikan oleh sistem, akan tetapi hal itu akan sama diterapkan pada saat keluar dari suatu perdagangan. Terdapat kesalahan juga yang erat kaitannya dengan mengikuti jalannya rencana suatu perdagangan. Contohnya, dengan mempertaruhkan uang lebih banyak dalam perdagangan tertentu atas jumlah total pedagang yang turut mempertaruhkan uangnya.

Hal yang bisa kita yakini mengenai pasar ialah apabila kita mengikuti jalannya rencana, maka akan mengambil keputusan dengan kepentingan terbaik serta untuk jangka waktu yang panjang. Keputusan tersebut bisa membantu untuk memberikan hasil yang baik.