10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengambil Asuransi Jiwa

By on September 11, 2014 | Artikel ini Sudah di baca 3,298 kali
Life Insurance

Asuransi – Asuransi ini dirancang untuk melindungi orang dan keluarga dari bencana dan beban keuangan. Ada banyak jenis asuransi yang sangat mendasar, dan yang paling penting untuk dipertimbangkan adalah asuransi jiwa. Asuransi jiwa menyediakan tanggungan setelah kematian Anda.

Karena ada komitmen keuangan tertentu yang Anda butuhkan untuk dipenuhi sepanjang hidup dan melakukan kontribusi dalam berbagai cara untuk pendapatan keluarga, Anda perlu memberikan sesuatu (yang bahkan setelah Anda mati) untuk membantu pengeluaran keluarga sementara waktu, mengamankan rumah, melindungi orang tua atau saudara yang bergantung pada keluarga kita, atau mengamankan anak-anak serta pasangan.

Kewajiban keuangan dapat mencakup biaya pemakaman, memenuhi biaya kuliah anak-anak, tagihan medis, komitmen bisnis, hipotik, dan sebagainya.

Berapa banyak kebutuhan asuransi tiap orang akan berbeda-beda, tergantung pada gaya hidup, sumber pendapatan, kebutuhan keuangan, hutang, dan jumlah tanggungan.Penasihat asuransi atau agen asuransi akan merekomendasikan supaya Anda mengambil asuransi yang berjumlah lima sampai sepuluh kali pendapatan tahunan Anda. Cara terbaik adalah untuk duduk bersama dengan seorang ahli dan membahas alasan mengapa Anda harus mempertimbangkan asuransi dan, perencanaan jenis asuransi yang tepat akan menguntungkan Anda.

Sebagai bagian penting dari asuransi perencanaan keuangan, Anda membuat ketenangan pikiran untuk setiap ketidakpastian dalam hidup.

1. Asuransi jiwa direncanakan dengan benar terhadap penyediaan dana atas kematian dini, hipotek, dan biaya hidup. Asuransi ini menawarkan perlindungan kepada keluarga yang Anda tinggalkan dan berfungsi sebagai sumber daya kas.

2. Asuransi jiwa mengamankan biaya kematian yang dengan susah payah Anda kumpulkan dengan menyediakan kas bebas pajak yang dapat digunakan untuk membayar kebutuhan dan tugas kematian dan untuk cadangan atas biaya bisnis dan kebutuhan pribadi.

3. Beberapa kebijakan memiliki rider seperti coverage / cakupan penyakit kritis atau asuransi berjangka untuk anak-anak atau pasangan. Ada aturan tertentu mengenai kelayakan untuk rider  yang akan Anda perlukan untuk menentukan dengan jelas coverage mana yang Anda butuhkan.

4. Asuransi jiwa dapat memiliki tabungan atau komponen pensiun yang tersedia untuk Anda selama pensiun.

5. Memiliki polis asuransi yang valid akan dianggap sebagai aset keuangan yang meningkatkan peringkat kredit Anda ketika Anda membutuhkan asuransi kesehatan atau pinjaman kredit rumah atau bisnis.

6. Asuransi jiwa dapat direncanakan sedemikian rupa sehingga akan menutupi semua bahkan biaya pemakaman Anda sekalipun.

7. Dalam kasus kebangkrutan, nilai tunai serta manfaat kematian polis asuransi dibebaskan dari kreditur.

8. Istilah asuransi jiwa memiliki manfaat ganda, melindungi dan Anda dapat memperoleh uang Anda kembali selama titik-titik strategis dalam hidup Anda.

9. Asuransi melindungi bisnis Anda dari kerugian keuangan atau kewajiban apabila mitra bisnis mati.

10.Asuransi dapat berkontribusi terhadap bagaimana kita mempertahankan gaya hidup keluarga ketika salah satu pasangan yang memberikan kontribusi tiba-tiba mati.

Asuransi sangat penting untuk perencanaan keuangan yang baik serta keamanan keuangan, namun Anda tetap perlu menilai risiko pribadi serta komitmen jangka panjang Anda. Asuransi menegakkan seseorang dalam manfaat yang baik sepanjang hidup dan dapat digunakan dalam keadaan darurat selama waktu hidup dengan meminta penarikan atau pinjaman.

 

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Pakar Investasi Apps di Android Anda.